Foto: Getty Images

Hasil di MotoGP Australia Masih Buat Rossi Kecewa

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

PHILLIP ISLAND, suaramerdeka.com – Valentino Rossi mengaku kecewa lantaran gagal melengkapi penampilannya di MotoGP Australia dengan hasil yang bagus. Diakuinya, balapan di Australia berjalan amat menyenangkan.

“Ini sangat mengecewakan. Saya tidak senang. Terutama karena tidak berada di podium padahal ini adalah balapan yang bagus. Sejak awal sampai akhir ritmenya benar-benar sulit, banyak aksi menyalip, banyak pebalap terlibat,” kata Rossi dikutip Crash.

Dalam balapan di sirkuit Phillip Island, Minggu (18/10) empat pebalap yakni Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Andrea Iannone terlibat adu salip hampir sepanjang balapan. Mereka bersaing ketat sejak awal sampai akhir, dan pada akhirnya balapan dimenangi Marquez.

Sementara Rossi harus puas finis keempat, di belakang Lorenzo dan Andrea Iannone secara berurutan. Sebenarnya, Rossi tampil bagus karena beberapa kali sempat menempati posisi kedua. Sayangnya, laju Marquez dan Iannone membuatnya keteteran, utamanya di trek lurus.

Soal balapan, Rossi mengakui pertarungan dengan para rivalnya kali ini amat seru dan menyenangkan. Jika ada yang mengecewakan, maka itu adalah kegagalannya naik podium dan selisih atas Lorenzo yang menipis.

“Ini benar-benar balapan gaya lama Phillip Island. Juga disayangkan untuk kehilangan selisih tujuh poin ke Jorge, terutama karena kecepatan saya sangatlah bagus hari ini di balapan dan saya juga bisa tiba di baris depan. Jadi untuk hal-hal ini saya tidak senang, tapi sisanya saya senang. Utamanya untuk motor dan performa saya di balapan,” tambahnya.

Rossi saat ini masih memimpin klasemen kejuaraan dunia dengan nilai 296, unggul 11 angka dari rekan setim sekaligus rival terdekat, Lorenzo. Hasil mengecewakan disebut Rossi tak lain karena kesalahannya sendiri. Dia mengungkapkan bahwa sejak sesi latihan, terlalu banyak waktu terbuang untuk mengutak-atik setelan motor yang tak berbuah apapun.

“Saya rasa ini salah kami, saya dan tim karena kemarin kami melakukan sejumlah kesalahan. Kami kehilangan banyak waktu mengikuti setelan-setelan berbeda yang tidak menghasilkan apa-apa,” sambung Rossi.

Dengan partisipasinya dalam MotoGP Australia kali ini maka Rossi sudah tampil dalam 328 balapan, membuatnya setara dengan jumlah penampilan Loris Capirossi sebagai rider dengan start terbanyak dalam seri kejuaraan dunia balap motor grand prix. Dengan balapan musim ini masih menyisakan dua seri lagi maka Rossi pun otomatis berada di ambang rekor baru.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments