Foto: crash.net

Hasil di Brno Sedikit Kecewakan Rossi

Foto: crash.net

Foto: crash.net

BRNO, suaramerdeka.com - Hasil MotoGP Rep Ceska tak memuaskan Valentino Rossi, yang hanya menempati posisi ketiga. Pasalnya, selain kalah, Rossi selain tertinggal jauh dari para pesaingnya.

“Saya sedikit kecewa, terutama karena saya mengharapkan diri saya sendiri tampil lebih cepat dari ini. Saya tahu bahwa sulit melawan Jorge karena sepanjang pekan ini dia amat tangguh. Tapi, saya mengharapkan diri saya tampil lebih baik dari ini,” ujar Rossi di Crash.

Dalam balapan di Sirkuit Brno tersebut, Minggu (16/8) malam WIB, Rossi yang finis di urutan ketiga tertinggal 10 detik di belakang Lorenzo yang menjadi juara dan enam detik di belakan Marquez. Wajar kalau pebalap asal Italia itu mengaku kecewa dengan hasil yang didapatnya.

“Saya mengharapkan diri saya bisa bersaing lebih ketat dengan Jorge dan Marc, karena dengan demikian segalanya menjadi lebih menarik. Tapi, sayangnya hal itu tidak terjadi. Saya terlalu jauh tertinggal,” kata dia

Rossi sendiri mengaku tidak tahu mengapa dia bisa begitu tertinggal dari Lorenzo dan Marquez. Padahal, ketika sesi kualifikasi, dia sudah menemukan setelan motor yang tepat.

“Kemarin, kami menemukan setelan yang bagus dan kami sedikit bermasalah dengan ban. Tapi, saya memilih untuk menggunakan ban hard (untuk depan dan belakang) karena saya merasa itu lebih pas dengan motor saya. Tapi, kami tidak mengubah banyak setelan untuk balapan. Sekarang, kami harus melihat data dan mencari penyebabnya karena saya mengharapkan diri saya lebih cepat 3 atau 4 detik. Terutama di paruh pertama balapan,” kata Rossi.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments