Foto: Getty Images

Harusnya Valentino Rossi Tak Dianggap Remeh

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

AUSTIN, suaramerdeka.com – Mantan pebalap MotoGP, Jeremy McWilliams menilai, seharusnya Valentino Rossi tak dianggap sebelah mata. Hal itu seiring pandangan sebagian kalangan jika Rossi sudah habis dan tak lagi kompetitif karena faktor usia.

“Luar biasa melihat orang tertua di lintasan malah punya energi yang lebih besar daripada yang lain pada akhir balapan di Qatar. Rossi adalah pebalap yang sangat spesial selama bertahun-tahun dan orang-orang harusnya tak pernah mencoret dia,” katanya, kepada Crash.

Rossi merupakan pebalap tertua di MotoGP musim ini, seiring usianya yang menginjak 36 tahun. Usai rupanya tak menghalangi Rossi untuk berprestasi karena ternyata dia mampu mengalahkan rival-rivalnya yang jauh lebih muda.

Setelah menjadi runner-up pada musim lalu, Rossi mengawali musim ini dengan gemilang dengan memenangi seri pembuka di Qatar. Di Austin, Rossi tetap kompetitif dan masih bisa finis ketiga di belakang Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Rossi kini masih memuncaki klasemen pebalap dengan koleksi 41 poin. Juara dunia tujuh kali di kelas primer itu unggul satu poin atas Dovizioso dan lima poin atas Marquez.

“Kalau bukan karena Marquez dan kemampuan spesial yang dia punya, saya pikir Rossi akan menjadi juata dunia MotoGP delapan kali,” tambah McWilliams.

Dia menilai Rossi sangat termotivasi untuk membuktikan bahwa dirinya tetap bisa menjadi juara meski sudah tak muda lagi. McWilliams juga memprediksi Rossi akan meraih kemenangan-kemenangan lain pada musim ini.

“Setiap kali dia mendengar jurnalis mencoretnya karena usianya, itulah yang memberinya determinasi lebih besar daripada apapun dan saya pikir itulah yang terjadi di seri pertama,” tuturnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments