Foto: Istimewa

Hartono Akan Jalin Komunikasi dengan KONI Daerah

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terpilih Hartono akan menjalin komunikasi dengan KONI daerah dan pengprov yang meninggalkan musyawarah olahraga provinsi luar biasa (Musorprovlub) di Patra Jasa, Sabtu (6/12) lalu. Dia berharap, tidak ada kendala yang bisa mempengaruhi pembinaan olahraga Jateng.

”Lihat saja, pemilihan berjalan sangat demokratis. Kami akan melakukan pendekatan dan komunikasi dengan mereka (KONI dan pengprov) untuk menyatukan visi dan misi,” tutur Hartono, Minggu (7/12).

Menurutnya, saatnya kini bersatu membangun kembali dunia olahraga Jateng yang sempat down. Tak perlu lagi ada polemik di tubuh induk organisasi olahraga provinsi ini tersebut. Apapun hasil dari musorprovlub, tandasnya, Hartono meminta semua menyikapi dengan dewasa.

Semua calon yang berkompetisi saling menghormati dan menghargai sebagai sahabat. ”Semangat olahraga itu sendiri adalah persahabatan. Itu yang utama untuk membangun prestasi di PON nanti,” tandas Sekretaris Umum Forki Jateng itu.

Terkait susunan pengurus sendiri terutama posisi wakil ketua umum II, Hartono akan segera melakukan konsolidasi dengan pengurus untuk penguatan lembaga.

Diakuinya, ada beberapa pos yang kurang maksimal. Karena itu, dia segera melengkapi berkas yang diperlukan untuk mendapat pengesahan dari KONI Pusat. Agar dia bisa melangkah lebih jauh dan menjadikan KONI Jateng lebih akuntable dan terbuka dengan semua pihak.

Menurutnya, tantangan besar olahrga Jateng adalah babak kualifikasi PON pada 2015 nanti. Dia akan segera ke daerah-daerah untuk memetakan kekuatan olahraga provinsi ini. Hartono menilai, potensi atlet Jateng sangat besar. Hanya saja perlu sebuah program untuk memaksimalkan.

(Krisnaji Satriawan/ CN26)

Comments

comments