Foto: istimewa

Hari Keempat, Renang Jateng Tak Sumbang Medali

Foto: istimewa

Foto: istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com – Tak ada medali yang disumbangkan Tim Jateng pada hari keempat pelaksanan Renang PON XIX/2016 di lintasan kolam UPI Bandung, Minggu (18/9) malam.

Dari tujuh nomor final, tak satu pun keping medali yang bisa dipersembahkan. Cabor itu menjadi saksi kejayaan tuan rumah Jabar, DKI Jakarta, Jatim, dan Riau yang menggeliat. Jateng nyaris memperoleh perunggu pada 4×100 meter gaya bebas estafet putri.

Sayang, medali tersebut jatuh ke Jabar yang membukukan waktu 03.59,52 detik. Jatim menjadi pemuncak dengan catatan waktu 3.54,11 detik sekaligus memperbaharui rekor PON diikuti DKI Jakarta dengan 03.58,85 detik sedangkan Jateng 04.00,77 detik.

“Kita hanya beda satu detik saja,” kata Felicia Angelica gemas yang sebelumnya sempat menyimpan tenaga untuk total di nomor tersebut.

Feli merupakan penyumbang emas pertama bagi Jateng melalui spesialisasinya 200 meter gaya dada. Kemarin, perenang 16 tahun itu akan turun di 50 meter gaya dada.”Papi dan mami mendukung. Karena dalam latihan ada perbaikan catatan
waktu, semoga besok dapat medali, mohon doa warga Jateng,” jelasnya.

Disinggung lawan yang tampil lebih kencang, Felicia menyatakan bahwa mereka memang empersiapkan diri lebih baik. Di antaranya dengan melakukan pemusatan latihan di luar negeri.

Jateng memang melakukan langkah serupa. Hanya saja, pendekatannya berbeda. Jateng hanya sebatas mengikuti lomba sedangkan lawan-lawan terutama DKI dan Jatim bisa sampai sebulan.

Dalam perlombaan kemarin, DKI Jakarta, Jatim, dan Jabar masing-masing meraih dua medali. Tim ibukota merebutnya melalui 50 meter gaya bebas putri nama Aa Istri Kania 0.26,98 detik dan 100 meter gaya punggung putra, Gede Siman Sudartawa 0.55,19 detik.

Selain estafet, emas Jatim atas sumbangsih Nurul Fajar dengan catatan waktu 01.04,99 pada nomor 100 meter gaya punggung putri. Tuan rumah membukukannya melalui Ricky Anggawijaya pada 400 meter gaya ganti perorangan putra (4.30,67 detik) dan Triadi Fauzi ( 50 meter gaya bebas putra) dengan 0.22,85 detik.

Satu lagi diraih perenang Riau yakni Azzahra Permatahani yang turun di 400 meter gaya ganti perorangan putri dengan catatan waktu 4.54,88 detik.

(Setiady Dwi / CN26)

Comments

comments