Foto: AP Photo

Hari Ini, McLaren Bakal Umumkan Line-up Pebalap Musim 2015

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

WOKING, suaramerdeka.com – McLaren berencana mengumumkan line-up pebalapnya untuk musim 2015  pada Kamis (11/12) waktu setempat sekaligus mengakhiri spekulasi yang beredar selama ini.

Seperti dilansir Reuters sebuah konferensi pers untuk “sebuah acara media yang penting dan ekslusif” bakal diadakan McLaren di markasnya di Woking, Inggris. Namun, detil maupun indikasi tak diberikan McLaren.

Adapun langkah ini diartikan sebagai sebuah bukti telah tercapainya sebuah kesepatakan dengan seorang pebalap menyusul pertemuan pada pekan lalu. Sejauh ini, McLaren memang menjadi satu-satunya tim Formula 1 yang belum mengumumkan line-up pebalapnya untuk 2015.

Tak pelak masa depan Jenson Button dipertanyakan seiring belum diumumkannya line-up itu, setelah kontraknya dengan ‘Silver Arrow’ selesai pada akhir musim ini. Selain itu, muncul pula kabar yang menyebut, peraih titel juara dunia Fernando Alonso kembali ke McLaren, dan masih menunggu konfirmasi dari tim.

Untuk itu, siapa pebalap yang akan menjadi tandem Alonso patut untuk dinantikan. Pilihan McLaren tinggal Button, yang memiliki segudang pengalaman di F1 atau beralih kepada pebalap muda Denmark Kevin Magnussen.

Button sendiri sudah dibuat frustrasi dengan masa depannya yang tak jelas di McLaren. “Ini adalah sebuah situasi yang aneh tapi terkadang di dalam hidup Anda berada di dalam situasi semacam ini dan harus menghadapinya,” ucap pebalap Inggris itu belum lama ini.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments