Foto: Reuters

Hanya Bertahan 21 Lap di Malaysia, Alonso Cukup Puas

Foto: Reuters

Foto: Reuters

SEPANG, suaramerdeka.com - Pebalap McLaren, Fernando Alonso mengaku puas dengan hasil yang diraih di GP Malaysia kendati hanya bisa melahap 21 lap saja. GP Malaysia sendiri merupakan balapan perdana Alonso bersama McLaren, setelah debut yang tertunda di Australia.

“Itu lebih baik dari yang diperkirakan sebelumnya. Bisa melaju dengan paket yang kami punya dan mengejar Red Bull sebelum kemudian berakhir di pitstop adalah kejutan yang menyenangkan,” ungkap Alonso usai balapan, di Reuters.

Sebelumnya, Alonso absen di Melbourne akibat kecelakaan yang dialami pada ujicoba pra musim. Malang buatnya, tak ada hasil bagus yang diraih di Sirkuit Sepang, Minggu (29/3) waktu setempat. Memulai balapan dari posisi 18, Alonso mengakhiri balapan pada lap 21 karena masalah teknis pada mobilnya. Padahal saat itu Alonso tengah bertarung di posisi sembilan.

Apa yang dialami Alonso di Sepang memperpanjang daftar masalah McLaren sejak kembali menggandeng Honda sebagai pemasok mesinnya. Kombinasi keduanya tak kunjung memberi mobil yang reliable, di mana Alonso dan Jenson Button sering sekali dapat masalah dengan tunggangannya.

“Kami punya masalah teknis dan kami masih melalukan penyelidikan tapi ini adalah hal yang normal yang Anda temui di tes musim dingin. Karena kami tidak menjalani tes musim dingin, itu disayangkan, kami menemui (masalah) ini di beberapa balapan perdana. Tapi yang jelas ini sudah menjadi akhir pekan yang sangat menyenangkan buat saya dan kejutan yang menyenangkan untuk tim setelah apa yang diraih di Australia,” lanjut Alonso .

Kemalangan McLaren bukan saja terjadi pada Alonso karena Button juga gagal menuntaskan balapan.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments