Foto: crash.net

Hamilton Selangkah Lagi Raih Gelar Juara Dunia

Foto: crash.net

Foto: crash.net

SOCHI, suaramerdeka.com - Lewis Hamilton tinggal selangkah lagi menuju titel juara dunia ketiganya seiring keberhasilannya memenangi balapan GP Rusia.

“Saya tidak pernah berpikir bahwa titel juara dunia sudah saya dapatkan. Masih banyak poin yang bisa diperebutkan. Saya tak mau buru-buru, dan saya akan bekerja keras seperti biasanya di balapan berikutnya,” ujar Hamilton seperti dikutip BBC.

Dalam balapan dihelat di Sochi Autodorm, Minggu (11/10) malam WIB, Hamilton seolah tak terhadang untuk memenangi balapan kesembilan dari 15 seri berlalu. Peluang Hamilton kian besar setelah rival terdekatnya, Rosberg, justru harus out di lap ke-10 dan gagal mendapatkan poin.

Hamilton pun kini duduk di posisi pertama klasemen pebalap dengan 302 poin, unggul 66 poin dari Sebastian Vettel di posisi kedua serta 73 poin dari Rosberg di posisi ketiga dengan sisa empat balapan.

Hamilton pun bisa memastikan gelar juara dunia di seri berikutnya di GP Amerika Serikat, 25 Oktober mendatang, asalkan mampu meraih sembilan poin lebih banyak ketimbang Vettel dan dua poin lebih banyak ketimbang Rosberg.

Meski demikian, Hamilton enggan berpikir terlalu jauh ke sana dan hanya fokus tampil sebaik mungkin di balapan berikutnya mengingat apapun bisa terjadi.

“Misi saya adalah memenangi titel juara dunia ketiga. Tidak ada misi lain sebelum saya bisa meraihnya. Saya merasa sangat beruntung bisa memiliki mobil ini. Saya sangat suka Austin dan trek di sana sangat menguntungkan saya sejak pertama kali membalap di sana. Saya tak sabar menantikan balapan itu, di sana Anda bisa membalap sekaligus mendekatkan diri dengan fans,” tandasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments