Foto: AP Photo

Hamilton: Saya Tak Pernah Merasa Sebahagia Ini

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

ABU DHABI, suaramerdeka.com – Lewis Hamilton mengaku, tak pernah merasa sebahagia seperti sekarang usai memastikan diri menjuarai Formula 1 musim 2014. Saat di podium dia tak bisa membendung air matanya dan memeluk Nicole Scherzinger serta seluruh keluarganya usai memenangi GP Abu Dhabi.

“Ini hari terhebat dalam hidup saya. (Gelar juara) 2008 adalah tahun yang hebat buat hidup saya. Perasaan yang saya rasakan saat ini jauh, jauh melebihi saat itu. Perasaan terhebat yang pernah ada,” seru Hamilton, seperti dilansir Crash.

Gelar juara musim ini berhasil diraih Hamilton dengan cara terbaik yakni menjadi pebalap tercepat di balapan tutup musim yang digelar di Abu Dhabi.

Meski dapat posisi start kedua, jalan Hamilton menuju kemenangan terbilang mulus terlebih Nico Rosberg yang jadi satu-satunya pesaing dalam perebutan gelar juara dunia bermasalah dengan mobilnya dan akhirnya finis di luar 10 besar.

Pebalap asal Inggris itu meraih 11 kemenangan di musim ini, unggul jauh atas Rosberg yang cuma dapat lima. Di klasemen akhir Hamilton mengungguli rekan setimnya dengan selisih 67 poin.

“Saya sedikit kehilangan kata-kata. Saya tidak bisa menjelaskan betapa berartinya ini – ini lebih berarti dibanding yang pertama. Rasanya seperti gelar yang pertama dan saya merasa sangat terberkati….” sahutnya seperti diberitakan Crash.

Hamilton pun menjadi pebalap Inggris pertama dalam 43 tahun yang berhasil meraih lebih dari satu gelar juara dunia F1. Driver Inggris terakhir yang melakukannya adalah Jackie Stewart di tahun 1973.

Hamilton jadi orang Inggris keempat yang punya lebih dari satu gelar juara dunia. Para legenda balap Inggris lainnya yang punya raihan serupa adalah Jackie Stewart (1969, 1971, 1973), Graham Hill (1962, 1968) dan Jim Clark (1963, 1965).

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments