Foto: AP Photo

Hamilton: Saya Ingin Membalap hingga Tujuh Tahun Lagi

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

LONDON, suaramerdeka.com – Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton mengaku, masih ingin membalap setidaknya untuk tujuh tahun mendatang. Hal tersebut diungkapkannya usai  meraih gelar juara dunia F1 yang kedua.

“Aku sudah dua kali jadi runner-up, pada 2007 dan 2008, tapi ada di posisi itu pun merupakan sebuah pengalaman berharga. Saat itu aku masih jauh lebih muda, jadi aku mungkin kurang menghargainya seperti saat ini,” katanya kepada BBC yang dikutip Planet F1.

Musim 2014 dilalui Hamilton dengan persaingan ketat dengan rekan setimnya sendiri di Mercedes, Nico Rosberg, sebelum berujung dengan gelar juara dunia F1. Musim itu juga ditandainya dengan penghargaan Sports Personality of the Year dari BBC usai mengalahkan pegolf Rory McIlroy.

Dalam kariernya di F1, Hamilton juga sempat harus puas menutup musim cuma sebagai runner-up kejuaraan dunia pebalap. Hal itulah yang saat ini sangat dihargainya dengan lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Memulai debutnya di F1 pada usia 22 tahun bersama McLaren pada tahun 2007, saat ini Hamilton sudah terbilang veteran di lintasan pada usia 29 tahun. Tetapi ia menegaskan sama sekali belum mau berhenti melaju.

“Aku merasa masih bisa menjalani tujuh tahun lagi di F1. Itulah targetnya. Aku meraih titel pertama pada 2008 dan kini sudah ada titel kedua, jadi sedari titik ini langit adalah batasnya,” tegas Hamilton.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments