Foto: AP Photo

Hamilton Samai Catatan Ascari dan Senna

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SHANGHAI, suaramerdeka.com- Sebuah catatan dua driver F1 kenamaan di masa lalu, Alberto Ascari dan Ayrton Senna berhasil dibukukan Lewis Hamilton usai meraih kemenangan di GP China. Dalam balapan itu, Hamilton menang usai tampil dominan.

“Pertama-tama, pekerjaan luar biasa dari tim. Menyenangkan bisa menjalani akhir pekan yang mulus,” komentar Hamilton usai balapan seperti dikutip BBC.

Dalam balapan di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (12/4/) siang WIB, pebalap Mercedes itu mencapai garis finis lebih dulu dengan membuat waktu putaran tercepat di balapan sekaligus posisi start terdepan.

Seperti dicatat BBC, capaian itu merupakan kali ketujuh Hamilton melakukan aksi sapu bersih semacam itu dalam kariernya sehingga membuat juara dunia dua kali F1 tersebut memiliki torehan sama seperti Ascari dan Senna.

Musim ini Hamilton juga sudah melakukan aksi sapu bersih serupa dalam balapan pembuka di Australia lalu. Sementara pada balapan kedua di Malaysia, Hamilton memang meraih pole namun tak membuat fastest lap dan juga cuma finis kedua.

Hal itu sendiri membuat Hamilton kini sudah naik podium selama 10 balapan berturut-turut yang merupakan rangkaian terpanjang dalam kariernya, melewati rentetan sebelumnya saat masih membela McLaren pada tahun 2007.

(Andika Primasiwi, rtr, BBC / CN26)

Comments

comments