Foto: AFP Photo

Hamilton: Rosberg Kurang Berusaha Memenangi GP China

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

WOKING, suaramerdeka.com - Duo pebalap Mercedes kembali terlibat perseteruan seiring hasil di GP China. Menurut Lewis Hamilton, rekan setimnya, kurang berusaha keras untuk memenangi balapan seri tersebut.

“Nico tidak berusaha. Mereka bilang mungkin dia nyaman-nyaman saja dengan posisi kedua dan aku bilang ‘well, itulah perbedaan kami. Aku selalu ingin menang’,” ucap Hamilton di Motorsport.

Di GP China lalu, Hamilton tampil sebagai pemenang dengan selisih lebih dari setengah detik dari Rosberg di belakangnya. Usai balapan, Rosberg menuding Hamilton sengaja tak mau menambah kecepatan yang membuatnya terpaku di belakangnya dengan ancaman dari Sebastian Vettel (Ferrari) di posisi ketiga.

Klaim pebalap Jerman itu lantas dibantah Hamilton, dan menyebut dirinya hanya fokus ke balapannya sendiri, terutama dalam menjaga ketahanan ban mobilnya supaya tidak cepat aus.

Perdebatan di antara kedua pebalap itu berlanjut saat diwawancarai secara terpisah di luar konferensi pers resmi. Sementara itu, Mercedes memilih mengambil sisi positif dari rivalitas Hamilton dan Rosberg. Perseteruan itu nampaknya bakal meruncing usai Hamilton menyatakan bahwa usaha Rosberg dalam memenangi balapan kurang keras.

“Aku juga akan melakukan apapun untuk menyalip. Dia memang tidak cukup cepat. Aku ingin orang mendekatiku jika dia memiliki kecepatan dan melakukan tekanan kepadaku. Dan jika aku tidak bisa mempertahankannya, Anda akan kalah,” kata pebalap Inggris itu

Pebalap Inggris itu mengalahkan Rosberg dalam perebutan titel juara tahun lalu. Hamilton yakini dirinya masih punya keunggulan lain dari rekan setimnya tersebut berupa mentalitas yang lebih baik. “Aku selalu bilang dia sangat kuat secara mental tapi aku pikir aku lebih kuat pada tahun ini,” imbuh Hamilton.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments