Foto: crash.net

Hamilton Resmi Samai Catatan Kemenangan Ayrton Senna

Foto: crash.net

Foto: crash.net

SUZUKA, suaramerdeka.com - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton resmi menyamai catatan kemenangan Ayrton Senna, menyusul kemenangan yang didapatnya di GP Jepang.

“Saya sangat senang seperti yang Anda tak bisa percaya. Saat saya berjalan setelah pertandingan, saya mengalami sensasi itu,” kata Hamilton di Planet F1.

Melakoni balapan di sirkuit Suzuka, Minggu (27/9) siang WIB, Hamilton start dari posisi dua menjadi juara  dengan catatan waktu satu jam 28 menit 6,208 detik, usai melahap 53 lap.

Itu merupakan kemenangan ke-41 di sepanjang karier Hamilton di ajang adu cepat ‘jet darat’, sama dengan catatan pebalap legendaris asal Brasil, Senna. Hamilton mencatatkannya dalam 162 start balapan.

Di sisi lain, Senna menorehkan jumlah balapan yang sama, tapi cuma pada 161 start. Dalam jumlah balapan itu, Hamilton mampu membukukan 82 podium atau dua podium lebih banyak yang dicatatkan oleh Senna di sepanjang kariernya.

“Saya berpikir mengenai semua pengalaman yang berbeda yang pernah saya lewati dan orang-orang yang sudah membantu saya sepanjang karier; keluarga saya, tanpa mereka saya tak akan berada di sini hari ini, dan semua orang yang membantu saya, mereka tahu siapa saja mereka,” imbuhnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments