Foto: AP Photo

Hamilton Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Mercedes

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

WOKING, suaramerdeka.com – Berakhir sudah saga soal kontrak Lewis Hamilton, setelah sang pebalap resmi menandatangani perpanjangan kontrak dengan Mercedes yang berdurasi selama tiga tahun ke depan.

“Mercedes adalah rumahku dan aku tidak bisa lebih bahagia lagi untuk bertahan di sini selama tiga tahun ke depan. Ini adalah sebuah perusahaan yang dipenuhi oleh banyak pebalap dengan gairah sejati, dari ruangan direksi sampai pabrikan, dan sebuah rasa lapar yang besar akan kemenangan. Bahkan setelah sukses pada tahun lalu, rasa lapar itu berkembang semakin besar dan semakin besar — dan terasa sama untukku juga,” kata Hamilton yang dilansir Autosport.

Sejatinya, kontrak Hamilton bakal berakhir pada akhir musim ini dan lantaran dia masih fokus dalam pertarungan titel juara di 2014, pembicaraan soal kontrak baru terhenti. Tak pelak berbagai spekulasi soal masa depannya pun menyeruak.

Pada akhirnya, Hamilton mencapai kesepakatan kontrak baru bersama Mercedes. Kabarnya, di kontrak baru ini pebalap Inggris itu menerima 100 juta poundsterling termasuk kenaikan gaji dari sebelumnya 20 juta pound dan paket upah sampai 2018.

“Mobil Mercedes yang aku tunggangi saat ini adalah yang terbaik yang pernah kupunya dalam karierku. Rasanya luar biasa menyenangkan berada di sana di setiap pekan, di batas dan bertarung untuk kemenangan di setiap lintasan. Mercedes-Benz mulai mendukungku pada 1998. Jadi aku sangat bangga dengan kontrak ini yang artinya aku akan menandai 20 tahun kebersamaanku dengan Mercedes pada 2018,” lanjut juara dunia dua kali itu.

Setelah kontraknya tuntas, Hamilton kini bersiap untuk melakoni GP Monako yang akan digelar akhir pekan ini. Saat ini Hamilton memimpin klasemen dengan 111 poin, unggul 20 poin dari rival terdekat sekaligus rekan setimnya Nico Rosberg, dan 31 poin dari Sebastian Vettel yag menggeber Ferrari.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

Comments

comments