Foto: AP Photo

Hamilton Percaya Diri Bisa Menang di Abu Dhabi

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

ABU DHABI, suaramerdeka.com – Jelang balapan seri terakhir di Abu Dhabi, Lewis Hamilton menegaskan dirinya bukan cuma merasa tenang dalam memburu gelar juara dunia F1, namun juga mengaku percaya diri dan siap menang.

Dalam balapan di Sirkuit Yas Marina nanti, pebalap Mercedes asal Inggris itu, bersikeras dirinya takkan akan tetap menjalani balapan  dengan cara yang sama seperti balapan-balapan sebelumnya, kendatipun tahu posisi finis kedua di sana akan membuatnya memastikan diri jadi kampiun musim ini.

“Brasil merupakan akhir pekan bagus buat tim. Tentu buatku itu tak berjalan sesuai rencana, tapi mengingat situasinya posisi kedua merupakan hasil bagus dan itu merupakan sebuah momen bagus untuk mendapatkan rekor finis satu-dua untuk orang-orang yang sudah bekerja keras menyediakan mobil luar biasa ini buat kami,” tutur Hamilton di Crash.

Saat ini, Hamilton yang juga juara dunia F1 2008 memimpin klasemen dengan keunggulan 17 poin dari rekan setimnya, Nico Rosberg. Dengan selisih poin itu, Hamilton sebenarnya cukup nyaman pada situasi normal dengan hanya mengakhiri balapan di posisi empat.

Akan tetapi, mengingat adanya sistem poin dobel di GP Abu Dhabi nanti Hamilton harus memastikan dirinya mampu mengamankan poin yang cukup. Dengan kata lain, dia harus bisa menempati posisi dua jika saja Rosberg tampil sebagai pemenang balapan.

“Aku berharap kesialan kali ini tidak berperan dan aku tahu tim sudah bekerja keras untuk memastikan itu tak terjadi. Aku merasa tenang, aku percaya diri, dan siap menang,” tegasnya.

Tepat dalam balapan sebelum ini di Brasil, Hamilton harus rela rentetan lima kemenangannya pupus. Ia cuma finis kedua di belakang Rosberg–dalam sebuah finis satu-dua ke-11 Mercedes musim ini, mematahkan rekor 10 finis satu-dua McLaren pada 1998.

“Aku sudah berhasil untuk berjuang dari apa pun masalah yang aku hadapi dan aku takkan mengubah hal itu untuk balapan ini. Aku punya catatan bagus di sirkuit Abu Dhabi. Tahun lalu sebenarnya merupakan kali pertama aku tak finis di baris terdepan atau finis di podium, tapi aku juga mengalami ketidakberuntungan–khususnya di 2012,” paparnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments