Foto: Crash.net

Hamilton Nilai Insidennya dengan Rosberg Tidak Kontroversial

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

SPIELBERG, suaramerdeka.com - Insiden dengan Nico Rosberg disebut pebalap Mercedes Lewis Hamilton tidaklah kontroversial dan hanya insiden balap biasa. “Sebenarnya saya tidak merasa insiden itu kontroversial. Nico membuat kesalahan saat memasuki T1, mengenai kerb dan sedikit melebar, dan saya sedang punya laju bagus,” kata Hamilton di Formula1.com.

Di GP Austria, Hamilton tampil jadi pemenang usai terlibat duel yang ia jalani dengan Rosberg di putaran terakhir. Saat itu, Rosberg yang tengah memimpin balapan, berupaya disalip Hamilton dalam beberapa putaran terakhir memang terlihat lebih cepat daripada rekan setimnya tersebut.

Dalam satu momen, Hamilton mampu sedikit melewati Rosberg dalam posisi wheel to wheel sebelum didorong Rosberg di bagian dalam lintasan, keluar. Setelah itu Hamilton masuk lagi ke lintasan dan lajunya, ditambah dengan kerusakan sayap kiri mobil depan Rosberg akibat senggolan keduanya, membuat ia dengan mudah meluncur untuk merebut kemenangan. Rosberg akhirnya finis keempat.

“Ia menghadang bagian dalam, jadi saya menuju satu-satunya posisi yang bisa masuki yaitu di bagian luar jalur balap. Ia ada di posisi yang tidak saya lihat (blind spot) jadi saya pun amat melebar, memberinya ruang, dan ketika saya mulai masuk lagi ia bersenggolan dengan saya. Kru saya bilang mungkin ia mengalami masalah rem,” sebutnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments