Foto: crash.net

Hamilton: Mercedes Masih yang Terbaik di Lintasan

Foto: crash.net

Foto: crash.net

SAKHIR, suaramerdeka.com - Lewis Hamilton menilai mobilnya masih yang terbaik di lintasan F1 saat ini seiring kemenangannya di GP Bahrain. Dalam balapan kali ini, Mercedes mendapat perlawanan sengit dari Ferrari.

“Saya pikir kemenangan tetaplah kemenangan, jadi itu tidak peduli atas siapa kemenangan itu diraih – Anda berupaya mengalahkan siapapun di sana,” sahut Hamilton terkait keunggulan yang dia raih atas Ferrari dan juga rekan setimnya, Nico Rosberg di Crash.

Mengawali balapan dari posisi terdepan, Hamilton tampil dominan di dengan selalu berada di posisi terdepan kecuali ketika masuk pit sebelum menuntaskan GP Bahrain sebagai pemenang.

Meski kalah, Ferrari memberikan perlawanan sengit dari lap pertama sampai garis finis. Kimi Raikkonen yang finis kedua cuma berjarak 3,3 detik di belakang Hamilton. Sementara Sebastian Vettel sempat juga berada di posisi terdepan meski kemudian mengalami masalah pada sayap depannya dan akhirnya finis kelima.

“Secara alami, itu menyenangkan bisa bertarung dengan pebalap-pebalap Ferrari. Tapi hari ini kami menunjukkan Mercedes masih yang terbaik. Kami bekerja keras sebaik mungkin untuk menjaga momentum yang kami miliki, tapi mereka memberi tekanan hebat untuk merapatkan jarak,” lanjut juara dunia musim lalu itu

Bukan cuma persaingan dari Ferrari yang jadi tantangan Hamilton dalam balapan di Sirkuit Sakhir, Minggu (19/4) malam WIB. Di lap terakhir dia bermasalah dengan sistem pengereman, kondisi yang tidak sampai menghambatnya menyentuh garis finis.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments