Foto: AP Photo

Hamilton Merasa Seperti Memburu Gelar Perdana F1

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

ABU DHABI, suaramerdeka.com – Lewis Hamilton merasa tengah memburu gelar perdananya di F1 kala menjalani balapan terakhir di Abu Dhabi, akhir pekan nanti. Padahal, Hamilton sendiri sudah punya pengalaman menjuarai F1 dan tetap merasa antusias dalam memburu gelar nanti.

“Orang-orang bicara soal berapa lama sejak saya memenangi gelar, tapi sejujurnya saya merasa seperti bertarung untuk gelar juara dunia pertama saya lagi,” ujar Hamilton seperti dikutip Reuters.

Akhir pekan ini Lewis Hamilton akan bertarung memperebutkan gelar juara dunia F1 untuk yang kedua kalinya. Uniknya, akhir pekan nanti, situasi yang dihadapi Hamilton di tahun 2008 itu tak jauh berbeda dengan tahun ini: penentuan juara sama-sama terjadi di balapan seri terakhir.

Kala itu, di GP Brasil yang jadi balapan pamungkas, Hamilton bersaing untuk gelar juara dunia dengan Felipe Massa dan pada akhirnya, Hamilton mengumpulkan 98 poin dan hanya unggul satu angka dari pebalap Brasil itu sehingga menjadi juara.

Musim ini, Hamilton akan bersaing dengan rekan setimnya sendiri di Mercedes, Nico Rosberg yang hanya terpisah 17 poin di papan klasemen. Hamilton memimpin dengan 334 poin, sementara Rosberg tepat berada di bawahnya dengan 317 poin. Meski bukan kali pertama terlibat dalam persaingan gelar, Hamilton tetap antusias dan merasa seperti sedang memburu gelar juara dunia pertamanya.

“Tentu, saya lebih tua dan mungkin sedikit lebih bijak daripada sebelumnya. Saya sudah banyak belajar sejak 2008. Tapi saya masih pebalap yang sama. Saya masih punya rasa lapar yang sama, keinginan yang sama untuk menang dan saya sudah memberi segalanya sejak awal musim ini,” katanya.

Perjalanan Hamilton di musim 2014 terbilang mulus. Dari 18 balapan yang sudah digelar, hanya tiga kali eks pebalap McLaren itu gagal finis. Sisanya, dia selalu naik podium dan 10 kali membukukan kemenangan. “Saya tahu sekarang saya lebih siap daripada sebelumnya. Saya lebih kuat daripada sebelumnya (di 2008) baik secara mental dan fisik,” ujar pebalap 29 tahun itu.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments