Foto: crash.net

Hamilton Mengakui Ingin Seperti Valentino Rossi

Foto: crash.net

Foto: crash.net

WOKING, suaramerdeka.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton mengakui, ingin bisa seperti pebalap MotoGP, Valentino Rossi. Dia mengaku, ingin bisa terus unjuk kebolehan di atas lintasan sebagaimana halnya Rossi.

“Valentino saat ini menjadi salah satu rider dengan usia lebih tua daripada rider lainnya, tapi ia masih tetap mampu berada di puncak. Ia masih memiliki kemampuan untuk melakukan hal itu dan saya pun berharap bisa berada pada posisi yang sama di masa-masa pengujung karier saya nanti,” kata Hamilton seperti dikutip Motorsport.com.

Saat ini, di MotoGP Rossi saat ini merupakan rider paling tua dan paling berpengalaman. Juara dunia sembilan kali grand prix itu bahkan baru saja meraih posisi pole dan kemenangan di Jerez akhir pekan lalu.

Kemampuan Rossi untuk bertahan dan memperlihatkan ketangguhan dalam karier panjangnya, tahun ini menjadi yang ke-20 buat Rossi di ajang grand prix, tidak luput dari perhatian Hamilton, yang juga juara dunia F1 sebanyak tiga kali, termasuk musim lalu.

Menyoal pengujung karier, Hamilton sendiri sejauh ini belum memperlihatkan tanda-tanda mundur dari dunia F1. Namun, ia tidak mengelak bahwa dirinya pun mulai memikirkan masa-masa pensiun, walaupun tampaknya itu baru akan ia lakukan di awal 2020-an mendatang.

“Saya memikirkannya. Ketika memikirkan hal itu, harus diingat saya saat ini punya kontrak tiga tahun. Saya berharap setelah itu masih akan memiliki kontrak tiga hingga empat tahun lagi,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments