Foto: AP Photo

Hamilton Langsung Alihkan Fokus ke GP Monako

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

BARCELONA, suaramerdeka.com – Lewis Hamilton langsung mengalihkan fokus ke seri berikutnya di Monako, usai meraih posisi kedua di GP Spanyol. Diakui Hamilton, dia melalui akhir pekan yang sulit pada GP Spanyol.

“Kompetisi masih panjang. Ini adalah akhir pekan yang sulit bagi saya dan saya pasti akan menerimanya,” ucap Hamilton yang dikutip Crash.

Dalam balapan di Sirkuit Catalunya, Minggu (10/5), Hamilton yang start dari posisi kedua, akhirnya menuntaskan lomba di belakang rekan setimnya, Nico Rosberg. Perlu dicatat, dalam lima seri yang sudah digelar, baru kali ini  Hamilton finis di belakang Rosberg.

Dalam empat seri sebelumnya, dia selalu mengalahkan Rosberg, baik dalam kualifikasi maupun balapan. Meski demikian, Hamilton masih memuncaki klasemen pebalap. Dia mengumpulkan 111 poin, unggul 20 poin atas Rosberg.

“Nico menjalani balapan yang bagus dan melakukan pekerjaan yang sangat baik. Seperti yang saya katakan, saya bersyukur bisa kembali ke posisi kedua (setelah sempat melorot ke posisi ketiga),” tutur juara dunia dua kali itu.

Seri keenam musim ini akan digelar di Monako pada 24 Mei mendatang. Hamilton berharap bisa meraih hasil lebih baik di seri tersebut.

“Sekarang saya menantikan Monako. Tentu saja balapan di sana akan sangat berat. Tapi, saya sangat menantikannya,” ujar Hamilton.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments