Foto: Crash.net

Hamilton: Kemenangan di GP Belgia Menakjubkan

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

STAVELOT, suaramerdeka.cm – Kemenangan di GP Belgia disebut Lewis Hamilton sebagai hasil yang fantatis. Pasalnya, dari awal hingga akhir, dia tak tersentuh pebalap lainnya. Maka dari itu, dia berterima kasih kepada seluruh tim.

“Bagi saya ini adalah akhir yang menakjubkan lagi. Ini adalah sebuah pekerjaan yang luar biasa dari tim lewat pit-stop, sepanjang seluruh akhir pekan, juga dari orang-orang di pabrikan. Hari ini adalah sebuah mimpi, mobilnya fantastis sepanjang akhir pekan,” kata Hamilton dikutip Crash.

Membalap di Circuit de Spa-Francorchamps pada balapan Minggu (23/8), Hamilton memetik kemenangannya keenam di ajang Formula 1 musim ini. Start dari posisi terdepan untuk kali kesepuluh di musim ini, Hamilton memimpin dari start sampai balapan tuntas.

“Nico jelas punya laju yang bagus, tapi saya hampir selalu bisa memberikan tanggapan. Saya cukup rileks di depan, tapi mobilnya terasa bagus. Ini benar-benar soal menjaga ban, terutama di akhir ketika saya melihat sebuah ban meletus di salah satu mobil pebalap lain.”

Dalam balapan itu, dia juga tak mendapatkan perlawanan berarti dari para pebalap di belakangnya, kecuali dari rekan setim, Nico Rosberg, yang sempat mendekat di putaran-putaran akhir.

“Saya menjadi sangat waspada di dua putaran terakhir, dan Nico dibiarkan menipiskan jarak. Tapi saya merasa sangat mengontrol secara keseluruhan dan mendapatkan bimbingan yang bagus dari tim. Saya merasa 100% sepanjang akhir pekan,” tambahnya.

Hamilton saat ini memimpin klasemen kejuaraan dunia dengan nilai 227, unggul dari Rosberg yang jadi pesaing terdekat dengan 199 angka.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments