Foto: crash.net

Hamilton Kembali Bidik Hasil Manis di Sochi

Foto: crash.net

Foto: crash.net

SOCHI, suaramerdeka.com - Lewis Hamilton menyongsong GP Rusia, di Sirkuit Sochi dengan perasaan puas seiring keberhasilannya di Suzuka Jepang. Menurutnya, Sochi menghadirkan kenangan spesial lainnya.

“Suzuka merupakan sebuah akhir pekan spesial buatku dan juga hasil fantastis lainnya untuk tim. Sekali lagi semua sudah melakukan pekerjaan luar biasa musim ini dan setiap kesuksesan pantas didapatkan,” kata Hamilton seperti dikutip Sporting Life.

Di Suzuka, Hamilton menjadi  setelah mengungguli Nico Rosberg untuk membuat Mercedes finis satu-dua untuk kali kedelapan pada musim ini. Kemenangan itu juga membuat Hamiilton menyamai jumlah 41 kemenangan milik mendiang Ayrton Senna.

“Mobilnya enak sekali dikemudikan di Jepang jadi semoga akan begitu pula di sisa balapan, dimulai dari Sochi. Tahun lalu merupakan pengalaman pertamaku membalap di Rusia dan kami menjalani balapan bagus di sana,” kata pebalap Inggris itu.

Kemenangan di Jepang tetap membuat Hamilton bercokol di puncak klasemen pebalap lewat keunggulan 48 poin dari Rosberg, dengan lima seri tersisa.

Seri pertama dari lima balapan pamungkas itu adalah GP Rusia, tempat Hamilton musim lalu memenangi balapan pertama di Sochi dengan mengungguli Rosberg di posisi dua sekaligus memastikan Mercedes meraih titel konstruktor 2014.

“Sirkuitnya dirangkai dengan baik, cukup panjang dengan tikungan-tikungan menarik, dan kesempatan untuk menyalip. Semoga setelah para penggemar F1 melihat betapa bagusnya fasilitas di sana dan betapa indahnya Sochi, kita akan melihat lebih banyak penonton di lintasan tahun ini.”

“Rasanya menyenangkan bisa menang dalam balapan F1 pertama di Rusia dan momen fantastis buat tim untuk memastikan titel konstruktor dalam balapan musim lalu. Semoga saja kami bisa menambah kenangan indah lainnya akhir pekan ini. Aku akan berusaha sekuat tenaga untuk mengusahakannya,” tegas Hamilton.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments