Foto: AP Photo

Hamilton: Kekalahan dari Ferrari Bukan Bencana Besar

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SHANGHAI, suaramerdeka.com - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton menilai kekalahan Ferrari di GP Malaysia bukan bencana besar untuk timnya. Dia mengaku, sama sekali tak panik dengan kemenangan Ferrari di GP Malaysia lalu.

“Itu bukan akhir pekan terbaik. Ada banyak kesalahan yang kami lakukan, banyak hal yang seharusnya bisa kami lakukan lebih baik,” ucap Hamilton seperti dikutip Autosport.

Seperti diketahui, Mercedes harus mengakui keunggulan Ferrari di GP Malaysia, setelah dominan di seri pembuka. Sebastian Vettel jadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis di Sirkuit Sepang, mengungguli Hamilton dan Nico Rosberg sekaligus.

Kemenangan di Malaysia lantas membuat Ferrari digadang-gadang sebagai penantang serius Mercedes di musim ini. Sementara bos Mercedes, Toto Wolff, menyatakan kalau kemenangan Ferrari menjadi peringatan untuk timnya. Namun Hamilton menyatakan kalau kemenangan Ferrari bukan sebuah bencana besar untuk timnya. Hasil di Sepang disebutnya terlalu dibesar-besarkan.

“Tapi itu bukan bencana besar, orang-orang sudah pasti terlalu membesar-besarkannya dan semoga kami akan memperbaikinya akhir pekan ini. Mengingat kemarin adalah akhir pekan yang sulit, kami masih bisa mendapat posisi kedua dan ketiga.”

Hamilton mengakui kalau Ferrari memang punya kecepatan saat memenangi balapan di Sirkuit Sepang yang panas. Namun dia tidak yakin apakah hal itu akan berlanjut di Shanghai akhir pekan ini. Dengan kondisi yang berbeda, Hamilton optimistis Mercedes akan meraih hasil yang lebih baik.

“Mereka sangat cepat. Mereka melakukan pekerjaan yang bagus dan kami bisa saja lebih baik soal memelihara ban dan kami mungkin bisa lebih cepat. Tapi benar soal kecepatan yang mereka miliki. Apakah itu berlanjut, kita akan lihat di sini. Ini dua kondisi yang jauh berbeda jadi kami akan punya pemahaman yang lebih baik setelah besok,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments