Foto: Crash.net

Hamilton Ingin Kembali Rasakan Pesta Kemenangan di Silverstone

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

NORTHAMPTONSHIRE, suaramerdeka.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton mengaku, ingin kembali merasakan kemeriahan pesta kemenangan di kandang sendiri. Maka dari itu, akhir pekan ini, Hamilton bertekad kembali ke podium teratas di GP Formula 1 Inggris.

“Saya tidak merasa bahwa saya sempat benar-benar mencapai puncak performa di Austria. Itu bukan akhir pekan termulus untuk saya, jadi bisa pulang dengan finis kedua bukanlah bencana dalam situasi itu. Namun Silverston, itu berbeda,” ujar Hamilton dikutip Crash.

Seri kesembilan yang berlangsung di sirkuit Silverstone akhir pekan ini jadi balapan kandang Hamilton yang orang Inggris, sekaligus Mercedes yang bermarkas di negara Ratu Elizabeth tersebut. Hamilton memang menargetkan kemenangan di seri itu sekaligus bertekad menebus kegagalannya menang di GP Austria lalu yang dimenangi rekan setim, Nico Rosberg.

Selain momentum penebusan, kemenangan di Silverstone nanti bakal mengingatkan kembali Hamilton akan kemenangan penting tahun lalu. Tahun lalu, Hamilton berhasil menang lagi di Silverstone setelah lima musim. Padahal saat itu dia harus start dari grid enam.

“Saya tak bisa menjelaskan perasaan saya tahun lalu, mengangkat trofi lagi di depan lautan penggemar di pit setelah sekian tahun dan juga start yang sulit di akhir pekan. Itu adalah sesuatu yang akan selalu melekat dengan saya dan hal yang sama akan kembali memberikan perasaan itu. Saya cukup beruntung punya penggemar di seluruh dunia, tapi menang di depan pendukung di rumah Anda adalah sesuatu yang lain,” ujar Hamilton.

“Kami punya sebuah mobil yang fantastis tahun ini, bahkan lebih baik daripada di 2014, dan seharusnya cocok dengan sirkuitnya. Jadi saya akan tampil habis-habisan memanfaatkannya. Orang-orang di pabrikan layak melihat hasil besar di kandang dan saya ingin menyaksikan Silverstone benar-benar meriah saat bendera finis berkibar,” tandasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments