Foto: crash.net

Hamilton Fokus Sepenuhnya Hadapi GP Kanada

Foto: crash.net

Foto: crash.net

MONTREAL, suaramerdeka.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton mengaku sudah fokus sepenuhnya guna menghadapi GP Kanada, akhir pekan nanti. Dia juga menegaskan sudah melupakan rasa kecewa yang dialaminya pada balapan sebelumnya.

“Pertama-tama, aku tidak mengingat-ingat yang sudah lewat, aku senantiasa menatap ke depan, jadi sejujurnya aku sudah lama tidak benar-benar memikirkan tentang balapan terakhir,” kata Hamilton seperti dikutip Crash.net.

Dalam GP Monako beberapa waktu lalu, Hamilton kehilangan peluang besar untuk meraih kemenangan lantaran kesalahan strategi. Dia hanya menempati posisi ketiga dan kemenangan direbut Nico Rosberg yang merupakan pesaing terdekat sekaligus rekan setimnya.

“Aku cuma memikirkan balapan berikutnya, mengalihkan fokus ke hal-hal lain; latihan, berusaha kembali tampil prima akhir pekan ini. Yang sudah terjadi tidaklah relevan, tak ada yang bisa aku lakukan lagi jadi itu tak perlu terus dipikirkan,” lanjutnya.

Saat ini, Hamilton masih masih bertengger di puncak klasemen pebalap walaupun cuma dengan keunggulan 10 poin atas Rosberg yang sudah memenangi dua balapan terakhir. Hal ini niscaya kian membuat Hamilton terfokus ke balapan-balapan di depan alih-alih memikirkan yang sudah terjadi.

“Aku sudah move on dan aku bahkan tidak memikirkannya, aku tak terlalu peduli. Aku tidak bisa berbuat apa-apa dengan yang sudah terjadi sehingga tak perlu lagi dipikirkan. Sekarang aku harus berusaha membentuk masa depan, ada banyak balapan untuk dijalani, banyak pembenahan yang dapat dilakukan. Kami punya sebuah tim bagus, mobil sip, dan ada kejuaraan untuk dimenangi, jadi aku cuma fokus kepada hal itu,” ucap Hamilton.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments