Foto: AP Photo

Hamilton Dedikasikan Kemenangannya di Rusia untuk Bianchi

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SOCHI, suaramerdeka. com – Lewis Hamilton mengaku mendedikasikan kemenangannya di GP Rusia untuk pebalap Marussia, Jules Bianchi. Sang pebalap sendiri memang masih dalam kondisi kritis usai mengalami insiden pekan lalu di GP Jepang.

Kala itu, mobil Bianchi menabrak crane di lintasan saat ini. Sebelum balapan dimulai tadi saja para pebalap melakukan One Minute Silence sebagai tanda prihatin atas insiden Bianchi itu.

“Senang rasanya untuk mendedikasikan kemenangan ini untuknya dan keluarganya. Setidaknya ini akan sedikit berarti untuk mereka, tapi setiap energi positif mudah-mudahan akan membantunya. Yang kami harus lakukan adalah terus mengirim aura positif dengan cara seperti itu,” ujar Hamilton di BBC.

Perlu dicatat, dalam balapan debut GP Rusia, Minggu (12/10) malam WIB, Hamilton menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis. Pencapaian itu adalah kemenangan beruntun keempat pria Inggris itu sejak seri Italia.

Dengan tambahan 25 poin, Hamilton kini sudah mengoleksi 9 kemenangan dan kokoh di puncak klasemen dengan 291 poin, unggul 17 poin dari Nico Rosberg rekan setimnya di Mercedes GP. Dalam kondisi seperti ini jelas Hamilton patut gembira mengingat balapan tinggal tersisa tiga seri lagi dan kendali penuh ada di tangan dirinya.

Namun eks pebalap McLaren Mercedes itu tak mau merayakan kemenangannya kali ini secara berlebihan mengingat F1 tengah berduka pasca kecelakaan hebat yang menimpa Bianchi di GP Jepang.

“Saya pikir hanya ada satu orang yang menyita perhatian selama sepekan ini dan dia adalah Jules. Jelas saja kemenangan ini membawa antusiasme serta kebahagiaan untuk seluruh tim. Tapi jujur saja bahwa setiap saya membalap di pekan ini, saya terus mendoakannya setiap hari,” demikian Hamilton.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments