Foto: AP Photo

Hamilton Bidik Torehan Aryton Senna

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

YAS MARINA, suaramerdeka.com - Satu ambisi diapungkan Lewis Hamilton usai menjadi juara Formula 1 musim ini. Musim depan, dia membidik torehan idolanya, Ayrton Senna, dengan meraih titel juara dunia ketiga.

“Dengan tim seperti ini maka segalanya mungkin. Tim akan kembali ke pabrik, apa yang sudah mereka lakukan tahun ini … bergabung ke mari aku tahu bahwa ini adalah tempatku yang seharusnya dan semua orang berpikir aku gila,” jawab Hamilton saat ditanya mengenai kansnya menyamai titel juara Senna di 2015, dalam wawancaranya dengan Sky Sports.

Seperti diketahui, setelah memenangi balapan pamungkas di Abu Dhabi, Hamilton mengakhiri penantiannya selama enam tahun dengan meraih gelar juara dunia keduanya. Total, pebalap Inggris itu menyudahi musim ini dengan mengumpulkan 384 poin, terpaut 64 poin dari rival terdekatnya sekaligus rekan setimnya sendiri Nico Rosberg.

Selain itu, tim Hamilton, Mercedes GP sukses menunjukkan dominasinya musim ini. Sebanyak 16 dari 19 balapan dimenangi oleh Hamilton (11) dan Rosberg (5), dan hanya tiga seri lain yang berhasil dicuri oleh Red Bull lewat Daniel Ricciardo.

Rosberg meraih pole position paling banyak dengan 11 kali, disususl Hamilton tujuh kali, dan sekali saja start terdepan dimiliki pebalap di luar Mercedes yaitu Felipe Massa di seri Austria.

Dengan keberhasilannya menjuarai musim 2014, Hamilton menjadi pebalap Inggris pertama dalam 43 tahun, yang mengoleksi setidaknya dua titel juara setelah yang terakhir Sir Jackie Stewart. Hamilton mengaku, dirinya sama sekali tak meragukan Mercedes bisa menjaga suksesnya di musim depan dan masih bisa mendominasi .

“Kami akan bekerja sangat keras untuk memastikan bahwa kami akan kembali lebih kuat lagi di musim depan. Secara pribadi aku tahu juga bahwa kami akan membuat sejumlah peningkatan. Aku akan memastikan bahwa kualifikasiku akan lebih baik lagi tahun depan dan aku juga akan memiliki kecepatan saat membalap,” lugas Hamilton

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

Comments

comments