Foto: AP Photo

Hamilton Bertekad Petik Kemenangan di Suzuka

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

TOKYO, suaramerdeka. com - Tekad untuk menang dicanangkan Lewis Hamilton pada GP Jepang yang dihelat akhir pekan ini di Suzuka. Dengan pencapaian itu, Hamilton juga ingin namanya masuk jajaran pebalap top yang pernah menang di Suzuka sekaligus menambah angka penting untuk menghadapi persaingan dengan rekan setimnya sendiri di Mercedes, Nico Rosberg.

“Suzuka merupakan salah satu balapan dalam kalendar yang amat disenangi para pebalap–dan dapat dikatakan sebagai salah satu lintasan paling top di dunia,” ucap Hamilton di Crash.

Laju Hamilton sendiri saat ini tengah oke, dengan memenangi dua balapan terakhir, dan memuncaki balapan dengan 241 poin. Tapi ia cuma unggul tiga poin dari Rosberg di posisi dua.

Hamilton menegaskan tekadnya untuk bisa meraih kemenangan di Suzuka, sirkuit yang mana 18 dari 19 pemenang terakhirnya merupakan juara dunia F1. Hal itu tak lepas dari persaingan yang kian sengit

“Di sana sarat sejarah dan sedemikian banyak momen-momen penting, seperti duel tak terlupakan antara Ayrton Senna dan Alain Prost,” lanjutnya merujuk pada dua pebalap ternama yang pernah bersaing ketat ketika membela satu tim yang sama di akhir tahun 80-an.

Dalam kariernya capaian terbaik Hamilton di Suzuka adalah finis ketiga tahun 2009. Setelah itu ia cuma tiga kali finis ketiga dan satu kali tak finis. Juara dunia 2008 itu memang pernah memenangi GP Jepang tahun 2007, tapi ketika itu balapan masih dilangsungkan di Fuji Speedway.

“Aku tak pernah menang di sirkuit ini dan cuma sekali naik podium, dalam kunjungan pertamaku pada tahun 2009. Tapi tahun ini kami punya mobil luar biasa dan aku benar-benar berharap bisa punya kans naik ke podium teratas. Seluruh pebalap terhebat di F1 pernah menang di Suzuka sejak olahraga ini datang ke sirkuit itu di tahun 1980-an dan akhir pekan ini aku bertekad mengukir namaku di daftar itu,” seru Hamilton.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments