Foto: crash.net

Hamilton Berpeluang Torehkan Dua Catatan di GP Singapura

Foto: crash.net

Foto: crash.net

LONDON, suaramerdeka.com – Lewis Hamilton berpeluang menyamai dua catatan pada balapan GP Singapura pada akhir pekan ini. Salah satunya adalah rekor di F1, yang ditorehkan pebalap legendaris Ayrton Senna.

“Sejak bocah aku senantiasa ingin untuk meniru Ayrton dan menyerupai dirinya sebisa mungkin, walaupun masih tetap jadi diriku sendiri,” kata Hamilton di Sky Sports.

Hamilton sebelumnya sudah menorehkan 40 kemenangan sepanjang karirnya di Formula I. Andai menang lagi di GP Singapura, pebalap Inggris itu bakal sejajar dengan Senna dengan 41 kemenangan, seperti halnya Sebastian Vettel, walaupun masih ada Alain Prost (51) dan Michael Schumacher (91) yang punya jumlah kemenangan lebih banyak.

“Aku selalu ingin mengemudikan mobil sepertinya atau mengatasi mobil sejago dirinya. Agak sukar dipercaya kalau 20 tahun kemudian aku mengejar angka-angka podium atau kejuaraan dunia yang sama, tapi kita juga harus ingat kalau saja dirinya lanjut terus di F1, ia bis saja meraih lebih banyak lagi,” lanjutnya merujuk pada kecelakaan di San Marino yang merenggut nyawa Senna pada 1 Mei 1994.

Hamilton sejauh ini juga sudah tujuh kali start di posisi terdepan secara berurutan. Jika bisa melanjutkan rentetan itu maka ia akan menyamai rekor Senna sebagai satu-satunya pebalap F1 yang pernah mencatatkan delapan posisi pole beruntun. “Tetapi dalam konteks hasil aku merasa bangga bisa mencapai kemiripan dengan sosok sehebat dirinya,” tutur Hamilton.

Selain torehan yang bisa dibukukan pada GP Singapura, musim ini Hamilton juga berpeluang menyamai titel juara dunia Senna. Hamilton, peraih dua titel juara dunia, kini memuncaki klasemen F1 dengan keunggulan 53 poin.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments