Foto: crash.net

Hamilton Berharap Mercedes Belajar dari Hasil Buruk di Singapura

Foto: crash.net

Foto: crash.net

SUZUKA, suaramerdeka.com – Lewis Hamilton berharap timnya belajar dari hasil buruk di GP Singapura sebagai bekal menghadapi GP Singapura, akhir pekan ini.

“Saya tidak berpikir itu cuma kebetulan. Pada titik tertentu akan ada situasi seperti itu, apakah tahun ini, tahun depan, atau tahun depannya lagi,” ucap Hamilton seperti dikutip Crash.

Dalam GP Singapura, masalah ban membuat Hamilton dan Nico Rosberg kesulitan untuk bersaing di barisan depan karena Mercedes bermasalah dengan ban. Saat balapan, Hamilton gagal finis di Singapura sementara Rosberg bernasib lebih baik karena mampu menuntaskan lomba di posisi keempat.

Hamilton mengungkapkan bahwa Mercedes sudah bekerja keras untuk melakukan analisis mendalam atas apa yang terjadi di Singapura. Dia pun berharap timnya bisa kembali tangguh dalam gelaran GP Jepang di Sirkuit Suzuka, akhir pekan ini.

“Namun, saya berharap kami sudah belajar dari akhir pekan lalu dan itu tidak akan terjadi lagi. Saya yakin itu spesifik untuk Singapura dan harusnya sudah kembali normal. Tim-tim lain mungkin bekerja dengan lebih baik daripada kami, jadi saya tak percaya akan adanya konspirasi. Kami cuma memandangnya dari sisi teknis dan kami harus bekerja dengan lebih baik,” kata Hamilton.

Hamilton kini masih memimpin klasemen pebalap Formula 1 dengan koleksi 252 poin. Dia unggul 41 poin atas Rosberg yang berada di urutan kedua.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments