Foto: AP Photo

Hamilton Bangga Bisa Menangi Balapan Perdana di Rusia

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SOCHI,  suaramerdeka. com – Lewis Hamilton mengakui, jika dirinya merasa bangga bisa memenangi balapan perdana Formula 1 di Rusia. Bahkan, dia menyebut, pencapaiannya itu sebagai sesuati yang sangat keren.

“Ini adalah hari yang menyenangkan dan akhir pekan yang menakjubkan. Pertama-tama, saya sangat bangga bisa berkontribusi bersama tim hebat ini untuk meraih titel juara dunia konstruktor pertama untuk Mercedes-Benz. Saya hanya bisa memimpikannya ketika saya bergabung dengan tim ini. Ini adalah sejarah untuk kami dan saya sangat bangga bisa menjadi bagiannya,” seru Hamilton di Crash.

Dalam balapan di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu (12/10) Hamilton suksesfinis terdepan dalam balapan GP Rusia usai mengungguli rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg, dan pebalap Williams, Valtteri Bottas. Bagi Hamilton, ini adalah kemenangannya yang kesembilan musim ini dan kemenangan keempatnya secara beruntun di empat seri terakhir.

Sementara itu, bagi Mercedes, keberhasilan Hamilton dan Rosberg finis 1-2 di Rusia membuat mereka memastikan diri jadi juara dunia konstruktor musim ini.

“Mobil bekerja dengan sangat menakjubkan akhir pekan ini dan saya sangat menikmati trek ini. Rusia adalah salah satu tempat favorit saya pada tahun ini. Sangat keren bisa memenangi balapan pertama di sini,” ujar Hamilton.

Tahun ini adalah tahun pertama Rusia menggelar balapan Formula 1. Seusai perlombaan, Hamilton menerima trofi pemenang dari Presiden Rusia, Vladimir Putin.

“Saya benar-benar kagum. Tidak biasanya seorang presiden yang menyerahkan trofi. Itu adalah pengalaman menyenangkan. Penonton juga sangat luar biasa. Saya tak tahu orang-orang di Rusia juga mengikuti perkembangan Formula 1. Saya tak tahu Formula 1 sangat disukai di sini,” kata eks pebalap McLaren ini.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments