Foto: Crash.net

Hamilton Akui Jalani Akhir Pekan yang Sempurna

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

MONTREAL, suaramerdeka.com - Lewis Hamilton menilai kemenangan yang didapatnya di GP Kanada sebagai akhir pekan yang sempurna. Pasalnya, setelah puasa dua kali edisi Formula 1, dia akhirnya bisa kembali finis di podium pertama.

“Saya menyukai trek ini, saya menyukai kota ini, dan benar-benar merupakan akhir pekan yang fantastis,” kata Hamilton di Planet F1.

Sebenarnya, sejak latihan bebas pertama tanda-tanda Mercedes bakal dominan di sirkuit Gilles Villeneuve sudah tampak. Pasalnya, Hamilton dan rekan setimnya, Nico Rosberg bergantian mencatatkan waktu tercepat.

Hamilton dan Rosberg pun sukses menempati posisi start satu dan dua sebelum bertahan hingga balapan selesai. Hamilton yang berada di posisi pertama, nyaris tak menemui hambatan untuk memastikan diri menjuarai balapan yang berlangsung, Senin (8/7) dini hari WIB.

Dia cuma kehilangan posisi terdepan saat melakukan pitstop. “Sungguh luar biasa bisa kembali ke langkah terdepan,” tegas pebalap Inggris itu.

Kemenangan ini menyudahi puasa dua balapan yang dialami oleh Hamilton. Dalam balapan di GP Monako dan GP Spanyol, Rosberg yang menjadi juaranya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments