Foto: http://www.usopen.org

Halep Tantang Penetta di Semifinal AS Terbuka

Foto: http://www.usopen.org

Foto: http://www.usopen.org

NEW YORK, suaramerdeka.com - Simona Halep berhasil melenggang ke semifinal Amerika Serikat Terbuka, usai menang susah payah atas Victoria Azarenka, 6-3, 4-6, 6-4, pada pertandingan di Arthur Ashe Stadium, Kamis (10/9).

Di awal set pertama, kedua petenis sudah saling mematahkan servis satu sama lain di awal set pertama. Halep kemudian kembali mematahkan servis Azarenka di gim keempat untuk unggul 3-1 dan melaju merebut set pertama.

Azarenka memberi perlawanan lebih sengit di set kedua di mana dia sudah melakukan break di gim kedua untuk unggul 2-0 setelah pukulan backhand Halep menyangkut di net. Halep lantas memangkas ketertinggalan menjadi 2-3 mematahkan servis Azarenka.

Tak mau kalah, Azarenka juga langsung membalas di gim berikutnya untuk unggul 4-2. Di gim kesembilan, Halep kembali menunjukkan perlawanan dengan melakukan break, tapi kemudian langsung dibalas Azarenka untuk merebut set kedua.

Di set ketiga, Azarenka langsung menggebrak dengan memimpin 2-0 usai mematahkan servis Halep di gim kedua. Dalam kedudukan 2-1 untuk Azarenka, laga sempat dihentikan karena hujan.

Setelah sekitar hampir 1,5 jam, pertandingan kemudian kembali dilanjutkan. Baru di gim ketujuh, Halep mematahkan servis Azarenka setelah pukulan backhand petenis Belarusia itu melebar. Halep lantas keluar sebagai pemenang setelah forehand Azarenka di gim kesepuluh keluar.

Ini adalah semifinal pertama bagi Halep di AS Terbuka setelah pencapaian terbaiknya hanya sampai babak keempat pada 2013. Unggulan kedua asal Rumania itu, selanjutnya akan menghadapi petenis veteran Italia, Flavia Pennetta.

Penetta sukses menembus babak semifinal Amerika Serikat Terbuka usai menang tiga set atas unggulan kelima, Petra Kvitova, 4-6, 6-4, 6-2. Dengan lolosnya Pennetta, Italia menempatkan dua petenisnya di babak empat besar. Sehari sebelumnya, Roberta Vinci juga merebut tiket ke semifinal dan akan menghadapi Serena Williams.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments