Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Hadapi WNBL, Sahabat Tanpa Tujuh Pemain

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Klub basket putri Sahabat Wisma Sehati Semarang dipastikan tak akan diperkuat tujuh pemain musim lalu menghadapi Women’s National Basketball League . Mereka adalah Federika Bella Adhitia, Yan Novi Indriyati, Wiwit Subekti, Katherine Candra Dewi, Jumria Haji Liwang, Nova Anggraeni, dan Mellysa.

Untuk Fedrika Bella, Katherine, dan Wiwit Subekti mengundurkan diri karena ingin berkonsentrasi pada pendidikan. Adapun Nova Anggraeni dan Mellysa dinili kurang berkembang dan minim kontribusi pada tim, sedangkan Yan Novi ingin fokus pada pekerjaan sebagai pelatih di tim sekolah.

Dengan demikian, tim yang bermarkas di GOR Sahabat itu praktis hanya diperkuat lima pemain musim lalu yakni Mariam Ulfah, Natasha Debby, Yuni Anggraeni, Nur Rahmawati, dan Sinta Ayu Ramadani. Ditambah empat rokie (pendatang baru) yakni Rohtriastari, Amin Fatmala, Taranira Widasari, dan Chelly Marcelina. Total tim besutan Xaverius Wiwid masih dihuni sembilan pemain.

”Kami masih terus mencari pemain. Setidaknya, tim ini butuh tiga hingga empat pemain lagi untuk mengisi slot yang ada. Satu tempat akan diisi pendatang baru dan tiga pemain yang sudah berpengalaman dan pernah memperkuat klub WNBL sebelumnya. Ada beberapa pemain yang kami pantau,” tutur Manajer tim Poa Seng Goeng, Kamis (18/9).

Poa Seng mengaku tengah melakukan pembicaraan dengan pemain yang masih memperkuat salah satu tim WNBL Jakarta. Hanya saja, pria yang juga pengusaha itu masih enggan menyebut nama dan klub pemain tersebut. Di sisi lain, kemungkinan mantan pemain klub tersebut Benina Swastika akan kembali bergabung.

”Benina pernah bersama tim pada musim 2011/2012 dan 2012/2013. Kami tentu menyambut baik jika memang Benina ingin bermain untuk Sahabat. Kalau demikian, setidaknya satu pemain senior sudah bergabung dan mencari satu-dua pemain lagi,” tutur mantan manajer tim basket putri PON 2012 itu.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments