Foto: blog-blogmediainc.netdna-ssl.com

Hadapi Mudabala Tennis Championship, Nadal Berlatih Keras

Foto: blog-blogmediainc.netdna-ssl.com

Foto: blog-blogmediainc.netdna-ssl.com

DUBAI, suaramerdeka.com – Rafael Nadal mengaku sudah mengambil ancang-ancang dengan berlatih keras bersama pelatih sekaligus pamannya, Toni Nadal dalam menghadapi Mubadala Tennis Championship 1-3 Januari 2015 di Dubai.

Petenis berjuluk The King of Clay memang harus menjalani latihan intensif guna memastikan kondisi fisik juara Grand Slam 14 kali itu siap untuk mengikuti Turnamen ATP sepanjang 2015.

“Dari Australia Open, kemudian mengayunkan raket ke Amerika Selatan. Selanjutnya tampil di Rolland Garros, kompetisi tersulit yang harus saya jalani musim depan, di sana saya mesti mengeluarkan kekuatan 100 persen,” jelasnya seperti mengutip FoxNewsLatino.

Perlu diketahui, Nadal lebih sering menghabiskan waktunya di meja perawatan dibanding bermain di lapangan tenis pada musim lalu. Usai pulih dari rentetan cedera punggung dan pergelangan tangan, pengidola klub Real Madrid itu terkena radang usus buntu pada Oktober 2014.

Bila dilihat dari antusiasme dan semangat tinggi yang tunjukkan pria berusia 28 tahun tersebut, musim 2015 bisa jadi merupakan tahun kesuksesan bagi petenis peringkat tiga dunia itu. “Bermain melawan pemain berteknik tinggi, membantu saya kembali ke level permainan terbaik setelah mengalami beberapa cedera musim lalu,” sambungnya.

Nadal akan memulai laga pertamanya di ajang Mudabala World Tennis Championship pada Jumat (2/1/2015) menunggu pemenang antara Andy Murray melawan Feliciano Lopez. Sedangkan di Australia Open, pemain yang memakai tangan kiri sebagai kekuatan utamanya baru akan berlaga pada 19 Januari.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments