Greysia/Nitya Tak Terbendung ke Semifinal

Greysia/Nitya Tak Terbendung ke Semifinal

Greysia/Nitya Tak Terbendung ke Semifinal

Foto: suaramerdeka.com/Wahyu Wijayanto

SYDNEY, suaramerdeka.com – Langkah ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari belum terbendung di Australian Terbuka 2016. Keduanya berhasil menembus babak semifinal seusai menang mudah dari wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Greysia/Nitya kantongi dua gim langsung, 21-12, 21-12 dalam tempo 38 menit.

Lawan Fruergaard/Thygesen, Greysia/Nitya mengatakan tak banyak melancarkan serangan. Mereka justru memilih memancing pergerakan lawan untuk kemudian dieksekusi.

“Tadi secara keseluruhan kami mainnya lebih mengantisipasi bola lawan. Tidak mau terlalu banyak menyerang sama gerak juga,” kata Nitya.

Greysia/Nitya tampak tak banyak mengalami kesulitan di pertandingan kali ini. Pasangan Denmark hanya bisa mengungguli Greysia/Nitya di awal gim pertama. Selebihnya, Greysia/Nitya terus melenggang meninggalkan lawan. Pada gim kedua, Greysia/Nitya berhasil terus memimpin perolehan angka.

Selanjutnya di semifinal, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan Yu Yang/Tang Yuanting, Tiongkok. Mereka sudah enam kali berhadapan, dan Greysia/Nitya baru menang sekali saja. Yaitu di pertemuan terakhirnya di India Terbuka 2016.

“Yang perlu diwaspadai adalah diri kami sendiri. Kalau kami bisa mengatasi diri sendiri dan tidak menyerah sama keadaan di lapangan nanti, hasilnya juga bisa lain. Kami harus siap saja buat besok. Mau menang atau kalah kami harus siap. Kami tidak mikir akan berat atau gimana. Kami lebih fokus ke diri kami sendiri, gimana caranya dapat kepercayaan diri lagi dan momentum di lapangan,” ungkap Greysia.

(Wahyu Wijayanto/CN39/SM Network)

Comments

comments