OLIMPIADE RIO : Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari saat bertanding di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil, Agustus lalu. (suaramerdeka.com/Wahyu Wijayanto)

Greysia/Nitya Siap Tampil di Denmark

OLIMPIADE RIO : Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari saat bertanding di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil, Agustus lalu. (suaramerdeka.com/Wahyu Wijayanto)

OLIMPIADE RIO: Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari saat bertanding di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil, Agustus lalu. (suaramerdeka.com/Wahyu Wijayanto)

ODENSE, suaramerdeka.com – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari siap tampil maksimal pada kejuaraan badminton Denmark Terbuka Super Series Premier 2016. Ini akan menjadi pertandingan pertama mereka setelah Olimpiade Rio de Janeiro, Agustus lalu. Setelah Olimpiade Rio, Greysia/Nitya absen di dua turnamen super series, Japan Terbuka dan Korea Terbuka.

”Kondisi kami sudah lebih oke dan lebih siap. Karena kami punya waktu selama kurang lebih sebulan untuk latihan, setelah Olimpiade. Kami mau mencapai hasil terbaik di Denmark, tetapi kami juga ingin tetap menikmati jalannya pertandingan,” kata Greysia, Selasa (18/10). Denmark Terbuka digelar di Odense Sports Park, Odense, 18-23 Oktober.

Pada babak pertama, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan pasangan Taiwan, Chiang Mei Hui/Hsu Ya Ching. Keduanya tercatat belum pernah saling berhadapan sebelumnya.

”Kami harus lebih beradaptasi dari babak pertama. Karena habis Olimpiade kami sempat istirahat dulu, baru latihan lagi. Jadi kami harus mempersiapkan diri untuk mencari hawa pertandingan,” kata Nitya.

”Kami ingin memaksimalkan apa yang kami punya, supaya lebih berprestasi. Kami mengejar ke <I>super series final<P> di Dubai. Sekarang tinggal empat pertandingan <I>super series<P> lagi, semoga kami paling tidak bisa mendapat satu gelar,” ucap Greysia.

Selain Greysia/Nitya, dua pasangan ganda putri juga akan turun bermain di Denmark Terbuka, yaitu Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Della/Rosyita akan berhadapan dengan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria). Adapun Anggia/Ketut masih menunggu lawan dari babak kualifikasi.

(Wahyu Wijayanto/CN39/SM Network)

Comments

comments