Foto; suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Grady-Patricia Raih Champion Overall

Foto; suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto; suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pegolf Grady Santoso akhirnya meraih Champion Overall dalam Indonesia Junior Amateur Open Golf Championship. Golfer asal Banten itu menjadi yang terbaik setelah mengemas nilai 297. Dia unggul tipis dari pesaing terberatnya Alexander Valentino (Pondok Indah Golf Course) yang meraih total nilai 298.

Di bagian wanita, Patricia Walanda Sinolungan menjadi Champion Overall dengan skor 220. Pada putaran atau terakhir empat kelompok Boys A di Gombel Golf Semarang, Jumat (27/5). Grady membubukan nilai 76 (empat di atas par). Adapun Valentino mencatatkan nilai 77 (lima di atas par). Di kelompok Boys C, Gasca Askara membuktikan diri menjadi yang terbaik setelah menorehkan total nilai 236.

Peringkat kedua kelompok tersebut diraih oleh Anjas Radjasa dengan total nilai 243. Pada putaran ketiga, Gasca mencatatkan nilai 75 (tiga di atas par). Sedangkan Anjas hanya mampu meraih nilai 79 (tujuh di atas par). Prestasi gemilang juga ditorehkan golfer yunior wanita Jateng Michelle Mogi yang menjadi terbaik di Girls D dengan total nilai 266.

Adapun golfer yunior wanita lain Natasha Mogi harus puas di peringkat kedua Girls C dengan skor 301. Dia kalkah bersaing dengan Fausta Bianda dengan total skor 282. Di kelompok Boys B, atlet Jateng Dylan Santoso berada di peringkat ketiga dengan total nilai 339.

Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jateng Kukrit Suryo Wicaksono mengatakan, dengan kejuaraan ini bisa memotivasi golfer yunior Jateng berlatih dan giat mengikuti kejuaraan. ”Fokus utama PGI Jateng adalah memotivasi mereka (golfer) agar menambah jam terbang. Ini yang terpenting baru berbicara prestasi,” tandas Kukrit saat penutupan kejuaraan.

Indonesia Junior Amateur Open Golf Championship ini dijadikan langkah awal mempersiapkan golfer untuk PON Remaja II 2017 Jateng. Wakil Sekjen PB PGI I Gusti Putu Gede mengatakan, program pembinaan yunior PGI Jateng sejalan dengan pusat.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments