Foto: http://www.mclaren.com/

GP Australia Jadi Permulaan bagi Button

Foto: http://www.mclaren.com/

Foto: http://www.mclaren.com/

MELBOURNE, suaramerdeka.com – Setelah masa depannya sempat menjadi tanda tanya, F1 2015 dinilai pebalap McLaren-Honda Jenson Button sebagai sebuah permulaan dari babak baru dalam kariernya. Dia pun merasa sangat antusias.

“Aku amat antusias kembali ke Melbourne. Setelah pasang dan surut di 2014 aku merasa tantangan di 2015 benar-benar merupakan sebuah bab baru dalam karierku, dan aku sudah amat siap menjalaninya,” tegas Button seperti dikutip Crash.

Musim lalu, Button cukup oke mengawalinya setelah finis ketiga di GP Australia. Sayang pada akhirnya, juara dunia 2009 itu harus menyudahi musim di posisi kedelapan usai meraih sejumlah hasil biasa-biasa saja dan tidak impresif.

“Albert Park merupakan tempat sempurna untuk pembuka musim dan Melbourne senantiasa menghadirkan sajian menarik–tak ada yang tahu persis di mana posisinya dibandingkan dengan para rivalnya,” kata dia.

Sudah begitu Button juga harus menjalani masa penantian mengenai masa depannya di tim seiring dengan masuknya Fernando Alonso untuk musim ini. Pada prosesnya penantian itu berujung gembira untuk Button yang kini bersiap-siap untuk menjalani musim ke-16 di F1 saat musim 2015 dibuka pada akhir pekan.

“Balapan di Albert Park akan menjadi tempat pembelajaran tersendiri buat kami, tapi aku akan bekerja berdampingan dengan para teknisiku untuk bisa membuat pengaturan mobil sebaik mungkin, dan bersama-sama kami akan berjuang sampai akhir untuk bisa meraih hasil maksimal pada akhir pekan,” serunya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments