Foto: istimewa

Giliran Petenis Cilacap Unjuk Gigi di Kejurnas Yunior FIKS

Foto: istimewa

Foto: istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com – Petenis Cilacap, Sekar Vinda Khairunnisa meraih gelar pertamanya di Kejurnas Yunior FIKS Sportama Harum Energy 2016 usai tampil sebagai pemuncak pada nomor tunggal putri KU-12 di Lapangan Indoor Siliwangi Bandung, Jumat (23/12).

Di partai puncak, petenis asal klub Phinisi dari Kota Cilacap Bercahaya bertinggi 155 cm itu mengandaskan harapan petenis tuan rumah, Josephine Tanu lewat permainan ketat sebelum menutupnya dengan skor 9-7.

“Lawan-lawan di sini cukup ulet, termasuk di final, makanya mainnya rata-rata agak alot. Saya bersyukur akhirnya bisa juara di turnamen bergengsi ini,” kata siswa kelas 6 SD Al Azhar Cilacap itu.

Di luar Sekar, kejayaan Jateng di turnamen usia dini yang bergulir sejak 1962 itu kembali disumbangkan petenis asal Kudus, M Akbar Faidil Fitri. Sehari sebelumnya, Nadya Dhaneswara sudah tampil sebagai juara di tunggal putri KU-16.

Tampil di final tunggal putra KU-12, Akbar Aidil mampu memenangkan final sesama Jateng dengan menaklukan petenis Semarang, M Abid Athallah dengan skor ketat 8-6. Sayang langkah tersebut tak diikuti wakil Jateng lainnya. Petenis asal Semarang, Athallah Firdianto mesti memendam hasrat tampil menjadi yang terbaik di kejuaraan tua itu.

Di final yang berlangsung selama satu jam 40 menit, Athallah menyerah 4-6 dan 2-6 usai tak mampu meladeni permainan dari lawannya, petenis ibukota M Adhitya.

(Setiady Dwi / CN26)

Comments

comments