Foto: suaramerdeka.com/Langgeng Widodo

Genjot Penjualan, Mitsubishi Bidik Solo

Foto: suaramerdeka.com/Langgeng Widodo

Foto: suaramerdeka.com/Langgeng Widodo

SOLO, suaramerdeka.com – Sebagai agen pemegang merek (APM) di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) terus menggeber event promo untuk mendongkkrak penjualan mobil Mitsubishi, baik untuk kendaraan niaga atau pribadi (pessenger). Event promo dinilai cukup efektif untuk meningkatkan penjualan.

Di 2016, kata Head of MMC Field Department Agustinus Dwiseno Pungki, KTB telah menyiapkan 12 agenda event eco fun drive untuk Mirage di berbagai daerah. Event itu belum termasuk promo yang dilakukan tiap dealer di berbagai kota yang kini diberi keleluasaan.

“Dari sembilan kota di Indonesia yang dijadikan ajang event promo New Outlander, rata-rata terjual hingga 20 unit. Bahkan di Semarang sampai 32 unit,” kata dia di sela New Outlander Sport Dealer Event di Solo Paragon Mall, Minggu (6/12).

Dalam kesempatan itu pihak APM menghadirkan pembalab nasional Rifat Sungkar. Kehadiranya untuk memberi coaching clinic bagi sekitar 50 tamu undangan. “Kami hanya ingin berbagi pengalaman dalam mengendarai New Outlander. Apalagi banyak fitur baru di kendaraan sport ini,” kata Sungkar.

Group Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Imam Choeru Cahya mengatakan, dari target penjualan 80.000 unit mobil Mitsubishi, hingga Oktober tahun ini sudah terjual sekitar 70.000 unit. Dari jumlah itu, Pajero memberi kontribusi terbesar untuk jenis passenger yaitu 9.269 unit. Disusul Mirage dan Outlander masing-masing 5.341 unit dan 2.196 unit.

Sementara di Jawa Tengah penjualan Mitsubishi Pajero rata-rata 199 unit per bulan atau 33 persen dari total penjualan kendaraan sejenis untuk berbagai merek. Sedang Outlander rata-rata 84 unit per bulan atau 22 persen dan Mirage rata-rata 331 unit atau 35 persen.

Di Solo penjualan Pajero sebanyak 35 unit per bulan berada di urutan pertama dengan market share 32 persen sedang Outlander rata-rata 15 unit atau 12 persen berada diurutan ketiga dan Mirage berada di urutan pertama dengan penjualan 58 unit per bulan atau 23 persen untuk market share.

“Solo adalah salah satu kota yang market share penjualannya cukup tinggi di Jawa Tengah,” kata Area Coordinator of Central Java Area Ribowo.

(Langgeng Widodo/CN39/SM Network)

Comments

comments