Foto: Anggota komunitas Great Corolla Club Semarang. (suaramerdeka.com/Yulianto)

GCCS Wadah Bagi Pecinta Mobil Great Corolla Semarang

Foto: Anggota komunitas Great Corolla Club Semarang. (suaramerdeka.com/Yulianto)

Foto: Anggota komunitas Great Corolla Club Semarang. (suaramerdeka.com/Yulianto)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Guna memberikan wadah bagi pecinta mobil pabrikan Jepang Toyota Great Corolla di wilayah Semarang dan sekitarnya, terbentuklah komunitas atau klub Great Corolla Club Semarang (GCCS). GCCS ini terbentuk pada 9 September 2008, yang sampai saat ini dengan jumlah anggota sudah terkumpul sekitar 40 anggota.

Aditya Sani salah satu pendiri GCCS menjelaskan, awal pendirian hanya ada 3-4 mobil, yang terbentuk dari milis kemudian saling kontak untuk bertemu atau dikenal kopi darat (kopdar).

Dari pertemuan itu lalu timbul gagasan membentuk chapter wilayah Semarang yakni dengan membagi-bagikan flyer untuk mengajak semua orang yang ada di sekitar, khususnya pengguna mobil corolla. Akhirnya membentuk kepengurusan di wilayah Semarang dan diregistrasikan ke nasional dengan nama Great Corolla Club Semarang (GCCS).

“Untuk kopdar GCCS biasa kumpul di depan Balai Kota Semarang Jalan Pemuda setiap Jumat malam mulai pukul setengah 10 malam. Dengan kegiatannya mulai dari baksos, touring dan gathering sesama pecinta great corolla,”katanya.

Salah satunya seperti dengan mengikuti acara Jambore Nasional Great Corolla yang telah berlangsung selama 5 tahun. Sedangkan untuk status keanggotaan klub mobil jenis sedan ini berbeda–beda mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa sampai karyawan.

‘’Untuk masuk menjadi anggota klub ini utamanya harus memiliki mobil Great Corolla, namun kami tidak menutup diri bagi masyarakat pemakai mobil lainnya, seperti New Corolla dan jenis lainnya untuk masuk menjadi bagian dari family kami. Yang terpenting mereka suka sama mobil Corolla dan ingin mencari informasi lebih banyak tentang otomotif,”jelasnya.

Bagi masyarakat yang ingin untuk jadi anggota klub tersebut memang diharuskan memakai mobil great corolla varian mulai tahun 1992-1996 awal. Lalu melakukan registrasi ke pengurus klub dengan persyaratan hanya sering kumpul dan kenalan dengan anggota baru serta ikut kegiatan komunitas. Untuk mempererat antar antar anggota, pihaknya juga mengadakan arisan bulanan untuk anggota.

“Tujuannya untuk mengakrabkan dan mempererat antar anggota sekaligus ajang family gathering. Sekaligus sebagai sarana untuk melakukan evaluasi tiap bulan,”tuturnya.

Adapun basecamp GCCS saat ini berada di Jalan Waru Asri, Banyumanik yang sekaligus merupakan tempat Ketua GCCS Haryo Hardianto yang telah menjabat selama dua periode (2012-2014). Sedangkan untuk jumlah anggota klub Great Corolla di seluruh Indonesia cukup besar sekitar 1000 orang.

(Yulianto/CN39/SM Network)

Comments

comments