Ketua Umum KONI periode 2013-2017, Gatot Sugihartono. (suaramerdeka.com/Setyo Wiyono)

Gatot Kembali Calonkan Diri Sebagai Ketum KONI Surakarta

Ketua Umum KONI periode 2013-2017, Gatot Sugihartono. (suaramerdeka.com/Setyo Wiyono)

Ketua Umum KONI periode 2013-2017, Gatot Sugihartono. (suaramerdeka.com/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka.com – Gatot Sugihartono kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI Surakarta 2017-2021. Pria kelahiran 1 Desember 1961 itu menjadi kandidat kedua, setelah ketua Pengkot Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Solo Sri Kalono mendaftarkan diri, Selasa (17/1) lalu.

“Sebagai warga Solo, saya ingin mengabdikan diri sesuai bidang saya yakni olahraga. Maka saya berniat lagi untuk memimpin KONI lagi ke depan,’’ kata dia, usai menyerahkan berkas-berkas pendaftaran calon ketua umum di sekretariat KONI kompleks Stadion Manahan Solo, Kamis (19/1).

Disinggung soal target perolehan suara dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Surakarta di Bale Tawangarum kompleks Balai Kota setempat, Minggu (22/1) mendatang, dia tidak mengakulasi. Lelaki yang saat ini tercatat sebagai staf Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemkot Surakarta itu menyatakan, niatnya murni untuk meneruskan pembinaan olahraga di Kota Bengawan.

Karena itu, Gatot yang sejak 2013 hingga kini memimpin KONI menyerahkan sepenuhnya pemilihan ketua umum kepada pengurus-pengurus cabang dan badan fungsional, sebagai pemiliki hak suara. “Soal nanti jadi ketua umum lagi atau tidak, terserah ke semua pengurus cabang. Kalau mereka menilai selama ini saya baik dalam mengurus KONI, tentu akan dipercaya lagi,” ujarnya.

Gatot merupakan alumus Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan FKIP UNS Surakarta. Selama bergelut di bidang olahraga, dia pernah menjadi pengurus di sejumlah cabang seperti sepak bola, biliar, tinju dan sepatu roda.

“Jadi memang kancah olahraga merupakan dunia saya. Jika masih dipercaya, saya akan berusaha meningkatkan lagi prestasi beberapa cabang yang kurang bagus, seperti sepak takraw, atletik dan tenis lapangan,” tambah dia.

Berkas-berkas pendaftaran Gatot diterima ketua pengarah Musorkot KONI Surakarta, Bambang Tuko Wibowo dan anggota Lilik Kusnandar. “Hingga kini sudah ada dua calon ketum, yakni saudara Sri Kalono dan Gatot Sugihartono. Bisa jadi ada tambahan lagi, karena pendaftaran baru ditutup Jumat (20/1) pukul 11.00,” tutur Bambang.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments