Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Galang Hendra Tercepat ke 2 Sesi Warm Up

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

KUALA LUMPUR, suaramerdeka.com – Galang Hendra salah satu punggawa tim Yamaha Racing Factory Indonesia Team (YFRI), menjadi tercepat kedua di sesi Warm Up pagi ini di kelas Asian Production 250 di ajang Asia Road Racing Championship 2015 seri 1 di sirkuit Sepang, Malaysia.

Padahal saat kualifikasi Galang hanya mampu start dari posisi ke 11 namun dengan hasil pada sesi Warm Up ini rasa optimisme terlihat dari tim Yamaha Indonesia yang berlaga di ARRC.

Galang sendiri mencatat waktu tercepat (best lap time) 1 menit 16,526 detik lebih lambat sepersekian second dari pembalap Thailand yang mencatat waktu 1 menit 16.321 detik di posisi pertama. Jika kemarin Galang hanya mampu meraih catatan di angka 1,17 detik an kini rasa percaya diri sudah ada di diri bocah yang masih berumur 16 tahun ini.

Ada dua hal menurut GM Techincal Service dan Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor, M Abidin yang membuat kinerja dua pebalapnya baik pada sesi pemanasan ini. “Pertama, melihat hasil kualifikasi kemarin, Galang ibarat sebagai pemimpin yang dibuntuti pebalap lain. Sekarang, posisi dia cari angin sehingga dia bisa mendapat catatan waktu yang bagus,” kata M Abidin di Sepang.

“Kedua, kerja keras tim dan perubahan setting-an yang dilakukan semalam berjalan sukses,” lanjutnya.

Hal senada dilontarkan Manajer Yamaha Factory Racing Indonesia Team, Wahyu Rusmayadi. “Para pebalap kami mendapatkan hasil yang baik dibandingkan saat kualifikasi. Kami melakukan perubahan signifikan untuk motor dan pebalap. Para pebalap kami berusaha menyatu lagi dengan motornya. Kami berharap hasil baik akan berlanjut pada race pertama dan kedua nanti,” ujar Wahyu.

Kita doakan agar hari ini para pembalap yang tergabung di tim Yamaha Racing Factory Indonesia Team (YFRI) mampu meraih hasil maksimal dan bisa mengibarkan Merah Putih di atas podium.

(Heru Fajar/CN39)

Comments

comments