Foto: suaramerdeka.com / dok

Galang Hendra dan Imanuel Pratna Terima Sertifikat Master Camp 2

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

HARI kelima dari pelaksanaan Second Edition Yamaha VR46 Master Camp diisi dengan latihan dan balap flat-track di sirkuitnya Valentino Rossi, Motor Ranch VR46. Jadi untuk ketiga kalinya para rider Master Camp 2 melakukan pelatihan flat-track bersama mentor berpengalaman Marco Belli dan pebalap-pebalap VR46 Riders Academy.

Tentunya, konteks demikian yang menjadi bukti bahwa Master Camp 2 lebih mengasah skill balap dibanding Master Camp 1 pada awal Juli lalu. Menu latihan diisi dalam 3 sesi, terdiri dari 2 sesi masing-masing 15 menit dan terakhir mereka balapan sebanyak 5 laps. Dalam sesi race, pebalap kebanggaan tanah air, Galang Hendra meraih podium runner-up dibawah Apiwat Wongthananon (Thailand), sedang posisi ke-3 diraih Soichiro Minamimoto (Jepang).

Sebelumnya, Galang podium kedua saat balap MiniGP 50 cc di Misano. “Banyak perubahan dan manfaat yang saya peroleh. Master Camp 2 ini sebagai salah satu step-up untuk karir saya kedepan, “ujar Galang Hendra. “Walaupun saya ikut aktivitas sebagai observer, tentunya saya tetap mendapat ilmu dan pengalaman berharga. Saya akan mengaplikasinya dan terus berusaha untuk bisa ikut dalam kejuaraan tertinggi bersama Yamaha, “timpal Imanuel Pratna.

Kedua pebalap binaan Yamaha Indonesia tersebut konsen di balap Asia Road Racing Championship 2016 kelas Asia Production 250 (AP250). Setelah menikmati flat-track, mereka beristirahat dan menikmati makan siang bersama. Kemudian kembali berkunjung ke kantor VR46 Fan Club dan workshop dari tim SKY Racing Team VR46 yang pastinya dimiliki Valentino Rossi dan konsen di balap Moto3.

Sesi akhir, mereka berenam, yaitu Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna (Indonesia), kemudian Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia) dan  Apiwat Wongthananon (Thailand menerima sertifikat Master Camp 2. Acara ini dihadiri berbagai pihak dari Yamaha Motor Racing, manajemen tim MotoGP Movistar Yamaha dan VR46 Rider Academy.

“Saya bangga dengan apa yang dicapai selama kegiatan edisi kedua dari Yamaha VR46 Master Camp. Para siswa menunjukkan tingkat pengetahuan dan kemampuan yang baik sejak Master Camp 1. Mereka telah diberikan kesempatan untuk mendalami teknik latihan baru. Saya sangat senang dengan kemajuan mereka. Ikatan antara Yamaha, VR46 dan VR46 Riders Academy telah memperkuat program ini. Saya berharap lebih banyak acara serupa di masa mendatang, “ucap Masahiko Nakajima, President Yamaha Motor Racing Srl.

Tentunya sertifikat Master Camp 2 ini sebagai simbol dan apresiasi  Yamaha Motor Company Jepang dan VR46 yang melakukan kerjasama program Yamaha VR46 Master Camp. Diharapkan dapat menjadi motivasi para pebalap meraih prestasi yang lebih baik di strata internasional.

“Yamaha Indonesia memiliki proses atau tahapan yang realistis. Jadi tidak akan terburu-buru dan setiap tahap memiliki target pencapaian. Galang Hendra dan Imanuel Pratna adalah talenta potensial kebanggaan Indonesia yang terus kita asah. Termasuk dalam Master Camp 1 ataupun Master Camp 2 yang baru dijalani. Kesempatan yang spesial bagi mereka hingga dapat terlibat dalam program YMC Jepang dan VR46.

Banyak hal yang diperoleh, baik teknik balap ataupun edukasi dan kedisiplinan. Latihan Flat-Track yang lebih diperdalam dari Master Camp 1, Pilates, balap dengan YZF-R3 di Sirkuit Misano, MiniGP50 cc dan lain-lain. Mereka mendapat skill-up dan menjadi bekal untuk mencapai prestasi yang lebih baik, “terang M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

“Terimakasih kepada Galang dan Imanuel dan seluruh pihak yang terlibat untuk kesuksesan Master Camp 1 dan 2. Galang dan Imanuel harus dapat melakukan 10 kali lipat dari yang dimiliki sekarang. Jika tidak, maka Master Camp ini hanya membuang waktu. Saya berharap mereka dapat kembali lagi ke Italia sebagai pebalap yang ikut di world championship karena Italia punya dua sirkuit internasional, Mugello dan Misano,” tukas Wahyu Rusmayadi dari Yamaha Indonesia yang mengawal mereka berdua selama mengikuti Master Camp 2.

(Heru Fajar / CN26)

Comments

comments