Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Gagal Revans, Vita Kian Terpuruk

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com – Gagal revans terhadap tim Putri Polres Banyuwangi, Vita Solo kian terpuruk dalam Kejurnas Livoli Divisi Utama 2015. Tekad membalas kekalahan dari seterunya pada final Livoli Divisi I 2014 itu, tak terwujud.

Tim putri Kota Bengawan tak satu pun meraih poin dalam tiga kali pertandingannya di pool B, setelah kalah 1-3 dari skuat Banyuwangi dalam duel di GOR C-Tra Arena Bandung, Rabu (4/11).

Sempat memimpin 25-17 pada set pertama, Rika Yuniar dkk tak mampu mempertahankan keunggulannya. Pada set kedua, skor menjadi imbang 1-1 setelah anak-anak Solo kalah 13-25. Mereka semakin tak mampu membendung ketangguhan tim Banyuwangi dengan kekalahan 20-25 pada set ketiga dan 23-25 pada set keempat.

Atas hasil tersebut, Vita tak mengemas satu pun poin serta menempati posisi juru kunci pool B. Juara pool itu diduduki Bank Jatim, dibuntuti TNI AU dengan nilai sama-sama enam poin, serta tempat ketiga diisi Putri Banyuwangi dengan tiga poin.

”Situasi ini membuat posisi kami semakin berat, karena dengan sistem pertemuan silang maka Vita selanjutnya menghadapi tim Alko Bandung yang memuncaki pool A dengan nilai sempurna, sembilan poin,” kata pelatih tim putri Vita Solo, Agus Suyanto.

Pertarungan tim debutan tersebut versus Alko, hampir bisa dipastikan berlangsung tidak seimbang. Lebih-lebih Alko ibarat bertanding di markas sendiri, serta sudah pasti didukung para penggemarnya dari kalangan warga setempat. Kendati demikian, Agus menyatakan tetap akan memberikan perlawanan sekuat mungkin terhadap skuad Kota Kembang itu.

”Betapapun, anak-anak tidak boleh menyerah sebelum bertanding. Meski pahit, ajang ini merupakan pengalaman mereka bertanding di kasta tertinggi kejurnas Livoli,” ujar guru SMAN 1 Surakarta tersebut.

Dia mengakui, secara fisik dan mental, awak timnya kalah dibandingkan dengan tim-tim lain yang bertarung di arena itu. Hal itu pula yang membuat Rika Yuniar dkk dipaksa kembali mengaku keunggulan Putri Banyuwangi, sesama debutan pada Livoli Divisi Utama musim ini.

(Setyo Wiyono, Ronald Seger / CN26)

Comments

comments