Foto: Crash.net

Gagal Menang di Austria, Rosberg Mengaku Frustasi

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

SPIELBERG, suaramerdeka.com - Insiden dengan Lewis Hamilton di GP Austria rupanya membuat frustasi Nico Rosberg. Pebalap Mercedes itu mengaku, kesal benar urung menang, dan bahkan tak naik podium di GP Austria.

“Saya kesal sekali. Terkadang begitulah olahraga, tapi tetap saja sukar dipercaya. Saya sebelumnya sudah yakin menang, (tapi) saya kalah di putaran terakhir–intens sekali,” ucap Rosberg seperti dikutip Formula1.com.

Dalam balapan di Red Bull Ring, pebalap Jerman itu sempat akan masuk terdepan di garis finis, sebelum akhirnya harus puas finis keempat usai duelnya di putaran terakhir dengan Hamilton. Dalam kejadian itu, Hamilton sempat terdorong keluar lintasan, masuk lagi, dan melewati Rosberg yang sudah mengalami kerusakan sayap mobil akibat senggolan mereka berdua.

Laju tunggangan Rosberg sendiri melambat seiring kerusakan di sayap, hingga dia bisa disalip dua driver lain Max Verstappen dan Kimi Raikkonen. Dari posisi hampir menang, Rosberg akhirnya tak kebagian podium.

“Kami berduel, dan saya sedikit kerepotan dengan rem dan ausnya ban, dan itu memberi Lewis sebuah kesempatan. Pun demikian saya yakin bisa mempertahankan posisi dengan tepat–saat itu saya menguasai jalur dalam. Di tikungan saya memang agak sedikit masuk ke dalam, tapi itu bukan masalah karena saya masih mendikte. Namun, saya amat terkejut ketika Lewis merangsek masuk. Saya frustrasi kalah seperti itu–saya ada di depan, merasa nyaman, dan akan menang,” tuturnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments