Foto: Getty Images

Gagal di Le Mans, Dani Pedrosa Ambil Sisi Positifnya

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

LE MANS, suaramedeka.com – Dani Pedrosa mencoba melihat sisi positif dari kegagalannya di GP Prancis, yang merupakan balapan pertamanya usai comeback dari cedera.

“Saya mengubah kerugian menjadi keuntungan, dan saya berusaha untuk menjadikan balapan ini sebagai tes untuk lengan. Pada dasarnya, saya melaju dengan kecepatan yang saya mampu dalam kondisi ini,” ujar Pedrosa seperti dikutip Crash.

Sebelum kembali di Sirkuit Le Mans, Minggu (17/5), Pedrosa setelah menjalani operasi di lengan kanannya untuk menyelesaikan masalah arm-pump. Pebalap Repsol Honda itu sebelumnya absen di Austin, Argentina, dan Jerez.

“Saya cukup senang dengan kondisi fisik saya. Saya pikir saya masih perlu sedikit meningkatkannya. Namun, saya kira dalam beberapa pekan ke depan, dengan terapi yang harus saya jalani, dengan lebih banyak mengendarai motor, dan lebih banyak lap, saya bisa makin membaik,” paparnya.

Sayang, Pedrosa tak menjalani balapan yang mulus di Le Mans. Start dari posisi kedelapan, dia terjatuh ketika lomba baru memasuki putaran kedua. Untungnya, dia masih bisa meneruskan balapan dan finis di posisi ke-16, yang berarti dia tak mendapatkan poin.

“Jadi, secara umum, ada hal positif hari ini meskipun saya tidak mendapatkan poin. Tapi, terlepas dari itu, sekarang adalah saatnya berusaha membenahi motor, yang mana cukup sulit karena saya bisa merasakan area-area yang masih kurang dan bagian mana yang perlu kami benahi dan bagaimana,” lanjut pebalap 29 tahun itu.

Pedrosa kini menempati posisi ke-15 di klasemen pebalap dengan 10 poin hingga seri kelima. “Jadi, saya berharap kami bisa mendapatkan ide-ide untuk membuat motor jadi lebih baik dalam beberapa pekan ke depan karena sekarang kami sedikit kesulitan untuk mengejar rival-rival kami,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments