Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Gagal di Kuningan, Pembalap Solo Bersiap ke Magelang

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Pembalap sepeda Solo, Endra Wijaya dan Andriyan Hidayat gagal naik podium pada Tour de Linggarjati di Kuningan, Jabar, Jumat-Minggu (28-30/10) lalu. Kedua atlet yang direkrut tim Customs Cycling Club (CCC) Jakarta tersebut terlempar dari tiga besar ajang adu kebut tiga etape tersebut.

Hal sama dialami tim Primadonna Cycling Solo. Para pembalap muda dalam tim yang bermarkas di kawasan Punggawan tersebut, tak mampu menembus 10 besar dari total 74 peserta. Tim Kota Bengawan tersebut Diwan Fiar Pradana, Dani Andryan, Muh Abdul Azis, Dimas Dwi Saputro dan Woro Fitrianto.

“Hanya Woro, Diwan dan Dimas yang bisa finish hingga etape ketiga. Dani mengalami ban bocor dan Azis jatuh, gagal finish di etape terakhir,” kata pelatih tim Primadonna, Agus Sadiyanto, Rabu (2/11).

Tour de Linggarjati menempuh jarak total sekitar 340 km, yang terbagi dalam tiga etape. Rute yang dilalui sebagian besar merupakan jalur tanjakan. Sesuai prediksi awal, persaingan dalam adu kebut lintasan jalan raya tersebut berlangsung sangat ketat.

Kejuaraan itu diikuti 15 tim, empat lainnya dari luar negeri. Yakni NCS Mycron dan Selangor (Malaysia), Go For Gold (Filipina), serta Black Ink CCN (Laos). Para pembalap papan atas Tanah Air juga turun dalam ajang tersebut, seperti raja tanjakan Tonton Susanto, Aiman Cahyadi, Agung Ali Sahbana, Jamal Hibatullah, Robin Manulang, Dani Lesmana dan Nur Fathoni.

“Jadi persaingannya memang benar-benar ketat. Pembalap Jateng yang bisa naik podium hanya Warseno (atlet Karanganyar yang kini hijrah ke Tegal-red), sebagai juara tiga di etape dua,” tutur Agus yang juga pelatih Pengkot Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Solo.

Kendati demikian, dia menyebut atlet-atlet Kota Bengawan masih mampu menjaga performanya sehingga bisa tetap berada di papan tengah. Mereka akan terus mengasah kemampuan untuk lomba-lomba ke depan.

i

Comments

comments