Foto: AP Photo

Gagal di Kanada, Rosberg Gagal Cetak Hattrick Kemenangan

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MONTREAL, suaramerdeka.com – Kegagalan di GP Kanada lalu disebut Nico Rosberg merupakan imbas kegagalan meraih posisi terdepan pada sesi kualifikasi. Kegagalan di GP Kanada membuat Rosberg mencetak hattrick kemenangan.

“Tadi adalah sebuah balapan yang bagus melawan Lewis. Aku mengejar dia seperti orang gila dan mencoba menekan dia tapi dia tidak membuat kesalahan,” ucap Rosberg di Crash.

Dalam balapan di Sirkuit Gilles Villenueve, Rosberg naik podium kedua di belakang Hamilton dengan selisih 0,2 detik. Hasil ini membuat pebalap Jerman itu gagal mewujudkan hat-trick kemenangan usai menang di Spanyol dan Monaco.

Pebalap Jerman itu sendiri mengawali balapan di posisi kedua usai di sesi kualifikasi dengan catatan waktu satu menit 14,702 detik, lebih lambat daripada Hamilton yang mengemas satu menit 14,393 detik. Seandainya, mendapatkan posisi terdepan Rosberg yakin bisa menyaingin Hamilton.

“Itu adalah balapan yang menantang karena kami juga harus menghemat bahan bakar dan rem … tapi toh Lewis juga demikian. Balapan yang bagus, sayang sekali aku gagal menang. Kecepatanku hanya terpaut sedikit dari Lewis di kualifikasi dan itu membuat perbedaan. Jadi itu adalah apa yang harus aku tingkatkan di balapan berikutnya,” simpul Rosberg.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments